5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Selandia Baru yang Instagramable, Banyak Spot Foto Hits dan Kekinian

5 Rekomendasi Destinasi Wisata di Selandia Baru yang Instagramable, Banyak Spot Foto Hits dan Kekinian

Rekomendasi pemandangan ikonik yang instaworthy, khususnya bagi mereka yang merencanakan perjalanan darat di Selandia Baru.--Nabila Halim

Jika Anda mencari pemandangan yang menakjubkan, Anda harus mengunjungi tempat ini. Taman Nasional Tongariro berpusat di sekitar gunung berapi ikonik dan suci, yaitu Tongariro, Ngauruhoe, dan Ruapehu.

Kawasan seluas 80.000 hektar yang merupakan salah satu dari tiga situs Warisan Dunia di Aotearoa Selandia Baru ini menawarkan keindahan yang tak tertandingi – dari teras Silica Rapid berwarna putih krem hingga beragam vegetasi.

Taman ini menawarkan pemandangan aliran lava kuno, kawah beruap, dan taman alpen yang penuh warna.

Dengan berbagai jalur yang memenuhi beragam preferensi, Taman Nasional Tongariro menjanjikan perjalanan yang memikat melalui alam.

Tip perjalanan: Campervan yang lebih besar mungkin memiliki cara penanganan yang berbeda dibandingkan mobil biasa. Berkendaralah dengan kecepatan yang nyaman dan aman, terutama di jalan yang tidak dikenal atau dalam kondisi cuaca yang buruk.

3. Puncak Te Mata, Hawke’s Bay

Baik dengan berjalan kaki, bersepeda, atau mobil, perjalanan menuju Puncak Te Mata yang legendaris menjanjikan pemandangan menakjubkan di segala arah.

Terletak di tepi barat Dataran Heretaunga yang terkenal dengan produksi anggur, Puncak Te Mata memiliki makna budaya yang penting bagi masyarakat Ngāti Kahungunu dan menawarkan panorama yang tak tertandingi.

Setibanya di puncak, bersiaplah untuk terpesona oleh pemandangan mengesankan yang membentang di seluruh Pegunungan Ruahine, Kaweka, dan Maungaharuru. Pada hari yang cerah, siluet raksasa vulkanik Ruapehu yang terletak di jantung Taman Nasional Tongariro akan terlihat di cakrawala.

Tip perjalanan: Beberapa jalan mungkin lebih sempit dari yang biasa Anda temui. Berhati-hatilah dan beri jalan untuk kendaraan yang datang dari arah berlawanan jika diperlukan. Berhenti di area yang ditentukan untuk membiarkan kendaraan lain lewat.

BACA JUGA:

4. Taman Nasional Abel Tasman, Nelson Tasman

Taman nasional terkecil di Selandia Baru, Abel Tasman, adalah surga pantai yang mudah diakses.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: