6 Kebiasaan Hidup Sehat Ala Pekerja, Mulai Terapkan Dikantor Agar Tidak Mudah Stres

6 Kebiasaan Hidup Sehat Ala Pekerja, Mulai Terapkan Dikantor Agar Tidak Mudah Stres

Ilustrasi menerapkan kebiasaan hidup sehat bisa menghindari stres akibat bekerja--Freepik

3. Bergerak dan lakukan sendiri

Karena males gerak atau mager kamu selalu menyuruh Office Boy untuk mengambilkan hasil print, foto copy, bahkan membeli makanan. Mulai kebiasaan sehat, bergerak akan membuat peredaran darah kamu bekerja dengan baik. Jangan terlalu memforsir kerja mata terus menerus dilayar komputer, dengan aktivitas diluar meja kerja, mata kamu akan terselamatkan dari kelelahan dan pusing.

BACA JUGA:Tidak Hanya Kopi, 8 Minuman Ini Bisa Atasi Kantuk saat Bekerja, Balikin Mood Jadi Semangat Lagi

BACA JUGA:Tips & Trick Menghilangkan Stres dengan Mudah Usai Bekerja Seharian, Salah Satunya Masak

4. Berpikiran Positif

Kamu mungkin sudah tahu, pikiran yang penuh dengan rasa iri dengki, amarah, dan prasangka buruk dapat mengganggu metabolisme yang berdampak kepada sistem kekebalan tubuh sehingga gampang terserang penyakit. Pada saat di lingkungan kerja, fokuskan pikiran kamu agar tetap terus berpikiran positif. Abaikan perkataan yang tidak penting. Bangun lingkungan kerja kamu menjadi potensi yang positif. Bergaul dengan orang-orang yang berfikiran positif akan membangun mental kamu kearah yang lebih baik.

5. Waktu Luang yang Bermanfaat

Jika pekerjaan kamu sudah terselesaikan sebelum deadline, jangan gunakan waktu luang Anda untuk bergosip. Kamu baiknya gunakan waktu luang kearah yang positif. Seperti bersih-bersih meja kerja, membereskan file lama yang sudah tidak terpakai, atau membaca buku motivasi yang bisa membuat diri jadi lebih baik.

6. Menu Makan Siang yang Sehat

Seberapa sering Anda konsumsi junk food dalam seminggu? Jangan ambil resiko untuk kesehatan, pilihlah menu makan siang yang sehat, hindari hidangan yang banyak mengandung gula, bersantan, digoreng, dan kadar lemak yang tinggi. Sayangi tubuh kamu yang sudah bekerja begitu keras dengan makanan yang baik seperti sayuran, gandum, protein, dan semua jenis makanan yang berserat tinggi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: