6 Kebiasaan Hidup Sehat Ala Pekerja, Mulai Terapkan Dikantor Agar Tidak Mudah Stres

6 Kebiasaan Hidup Sehat Ala Pekerja, Mulai Terapkan Dikantor Agar Tidak Mudah Stres

Ilustrasi menerapkan kebiasaan hidup sehat bisa menghindari stres akibat bekerja--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Banyak yang berasumsi bahwa kehidupan di kantor bisa memberikan efek yang negative dan bahkan toxic yang bisa menyebabkan gangguan Kesehatan dan juga mental.

Bukan tanpa alasan, hal ini dikarenakan tekanan atas beban kerjaan dan target yang harus dicapai, bahkan persaingan antar sesame rekan kerja yang membuat jadwal makan dan Waktu istirahat kita bisa terganggu.

Pada dasarnya hal ini memang tidak akan bisa dihindari dari kehidupan di lingkungan kantor. Namun bukan berarti kita harus bertahan dalam kehidupan yang menyesakan seperti itu.

Ada beberapa tips sederhana untuk membuat hidup kamu jauh lebih baik dan bahkan lebih sehat yang bisa dilakukan sehari-harinya.

BACA JUGA:6 Zodiak Ini Cocok Bekerja dalam Bidang Dunia Hiburan, Sagitarius Si Social Butterfly

BACA JUGA:Menarik Untuk Ditonton, Inilah 6 Drama Korea yang Memotivasi Diri dalam Bekerja

Kebiasaan Sehat Ala Pekerja Dikantor

Seperti yang sudah disampaikan di awal, bahwa perlu adanya keseimbangan antara kehidupan normal dalam bekerja.

Hal ini bisa didapatkan melalui kebiasaan menerapkan hidup sehat dalam aktivitas sehari-hari.

Berikut kebiasaan hidup sehat yang bisa kamu lakukan di kantor:

1. Gunakan tangga untuk mencapai ruangan

Lakukan kebiasaan menaiki tangga untuk mencapai ruangan. Namun hal ini bisa kamu lakukan apabila ruanganmu tidak berada di tingkat yang tinggi ya. Atau mungkin kamu bisa mengakalinya dengan menaiki tangga hingga pada lantai tertentu yang kemudian dilanjutkan dengan menaiki lift. Tidak masalah sedikit berkeringat, Anda akan merasakan badan kamu akan lebih segar dan bersemangat.

2. Konsumsi Air Putih Lebih Banyak

Perbanyak minum air putih membantu aliran darah lebih baik dan meningkatkan kadar oksigen ke otak agar bekerja lebih maksimal. Sehingga tanpa disadari, air putih dapat membantu tingkat konsentrasi kamu dalam bekerja. Maka dari itu, air putih wajib menjadi satu kebutuhan kamu. Jangan biarkan anda kelelahan berjam-jam didepan layar komputer tanpa meneguk air putih. Ini Akan menjadikan otak kamu cepat lelah dan mengantuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: