Catat Tanggalnya, Kejuaraan Surfing Dunia Digelar Kembali di Pesisir Barat Lampung

Catat Tanggalnya, Kejuaraan Surfing Dunia Digelar Kembali di Pesisir Barat Lampung

Kejuaraan surfing dunia kembali digelar di Pesisir Barat, Krui pada 28 Mei 2024.-Foto: Unsplash.com/AustinNeill-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kejuaraan surfing dunia kembali digelar pada bulan ini di Pantai Tanjung Setia, Kecamatan Pesisir Selatan, Pesisir Barat, Lampung.

World Surf League (WSL) Krui Pro Qualyfing Series (QS) 5000 tahun 2024 akan digelar mulai tanggal 28 mei hingga 4 Juni 2024.

Ada 4 kelas yang diperlombakan pada gelaran tahun ini, yaitu Men QS 5000, Women QS 5000, Men Junior Pro QS 1000 dan Women Junior Pro QS 1000.

Kepala Dinas Pariwisata, I nyoman Setiawan mengatakan pihaknya telah melakukan serangkaian persiapan menjelang hari pembukaan yang semakin dekat. 

“Mengingat kegiatan Krui Pro merupakan kegiatan rutin Pemkab Pesibar yang terbilang kegiatan besar dan melibatkan banyak negara, sehingga perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak terkait lainnya,” jelasnya dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA:

Untuk itu, pihaknya juga akan segera melakukan koordinasi secara intensif terhadap seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Terkait jumlah peserta yang sudah merdaftar kejuaraan World Surf League Krui Pro 2024, saat ini sudah mencapai 113 peserta.

“Jadwal pendaftaran WSL Krui Pro 2024 telah dibuka sejak 18 April lalu dan telah terdaftar 113 peserta dari berbagai negara," pungkasnya.

Terkait ajang perlombaan surfing dunia yang kembali di gelar di Pesisr Barat, Polda Lampung dan jajaran mengerahkan sebanyak 222 personel untuk mengamankan ajang surfing internasional, World Surf League (WSL) Krui Pro 2024 di Kabupaten Pesisir Barat.

"Pengamanan liga surfing internasional ini dilakukan oleh anggota Polres Pesisir Barat sebanyak 130 personel dan Polda Lampung 92 Personel," kata Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Lampung, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Umi Fadilah Astutik, di Mapolda Lampung, Jumat.

Dia mengungkapkan pengaman pada gelaran Krui Pro Surf dimulai dari dari tamu VIP, hingga lokasi kompetisi surfing ini digelar di Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

"Personel Polda Lampung yang dikerahkan pada gelaran Krui Pro terdiri dari Ditpamobvit, Ditpolairud hingga Brimob," kata dia.

BACA JUGA:

Dia juga mengungkapkan bahwa dalam gelaran Krui Pro ini, Polres Lampung Barat dan Polres Tanggamus juga siap sedia apabila diperlukan pengamanan tambahan yakni sebanyak 1 SST Dalmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: