Full Drama, Timnas Jepang Raih Gelar Juara Piala Asia U23 2024 Usai Kalahkan Uzbekistan yang Gagal Penalti

Full Drama, Timnas Jepang Raih Gelar Juara Piala Asia U23 2024 Usai Kalahkan Uzbekistan yang Gagal Penalti

Jepang Juara Piala Asia U23 2024 Usai Menang Dramatis Atas Uzbekistan, Samurai Biru Punya 2 Gelar -Foto: Screenshot Instagram/@afcasiancup-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pertandingan Piala Asia U23 2024 berakhir dengan kemenangan Timnas Jepang U23 menang atas Uzbekistan dengan skor tipis 1-0.

Kemenangan yang diraih oleh Samurai Biru sukses menjadikan Timnas Jepang U23 mendapatkan gelar juara Piala Asia u23 edisi tahun 2024.

Gol tunggal dari Timnas Jepang U23 berhasil dicetak oleh Fuki Yamada di masa injury time yang digelar di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan, Qatar pada 3 Mei 2024.

Timnas Jepang U23 berhasil mencatatkan gol pertama untuk Timnas Uzbekistan U23 selama laga Piala Asia yang hanya mengalami kebobolan oleh Timnnas Indonesia di semifinal dengan skor 2-1 pada 29 April 2024 lalu.

Timnas Uzbekistan U23 saat ini merupakan tim yang paling produktif di Piala Asia U23 2024 yang sukses mencetak total 14 gol.

BACA JUGA:

Timnas Uzbekistan U23 berhasil menebar ancaman saat pertandingan baru berjalan sekitar delapan menit.

Bomber andalan dari Timnas Uzbekistan U23 yaitu Husain Norchaev melepaskan tembakan kaki kiri yang masih berada di samping kiri gawang Jepang.

Jasurbek Jaloliddinov pada menit keempat berhasil memberikan ancaman kepada kiper Jepang, Leo Kokubo.

Di awal pertandingan, tim samurai biru yang sulit untuk menahan serangan dari Timnas Uzbekistan U23 yang berhasil menguasai pertandingan di pertengahan babak pertama.

Pada menit ke 28, Timnas Jepang U23 berhasil mendapat peluang dari Kein Sato yang melepaskan tendangannya dari luar kotak penalti.

Peluang-peluang dari Timnas Uzbekistan U23 di akhir babak pertama, namun sayang beberapa peluang kandas dan tak bisa membobol gawang dari Timnas Jepang U23.

Di babak kedua, tim samurai biru berhasil mendominasi pertandingan dengan baik. Joel Fujita dan Kuryu Matsuki sukses membongkar pertahanan Timnas Uzbekistan.

Namun Timnas Uzbekistan U23 berhasil mendapat peluang dari sundulan Muhammadqodir Hamraliev yang tepat di samping gawang Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: