Mantap! Timnas Indonesia U23 Tetap Dapat Bonus Meski Gagal Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mantap! Timnas Indonesia U23 Tetap Dapat Bonus Meski Gagal Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Mantap! Timnas Indonesia U23 Tetap Dapat Bonus Meski Gagal Lolos ke Olimpiade Paris 2024-Foto: Screenshot Instagram/@rizkyridhoramadhani-

 Sumardji selaku Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI yang mengungkapkan bahwa pemain Timnas Indonesia U23 tetap akan mendapatkan bonus.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sumardji pada 11 Mei 2024 kemarin, bonus tersebut diberikan kepada Timnas Indonesia U23 sebab para pemain sukses melampaui target yang telah diberikan.

Sebelumnya, PSSI telah menargetkan Timnas Indonesia U23 untuk bisa melaju ke babak delapan besar, namun nyatanya anak asuh Shin Tae-yong sukses tembus ke final dan menjadi tim peringkat empat di Piala Asia U23 2024.

Timnas Indonesia U23 gagal memperebutkan gelar jaura 3 Piala Asia U23 2024 usai kalah dengan Timnas Irak di perebutan gelar juara 3.

Skuad garuda muda juga gagal dalam memperebutkan tiket lolos ke Olimpiade Paris 2024 usai kalah atas Timnas Guinea dengan skor 1-0.

BACA JUGA:

Dengan kekalahan yang dialami oleh Ernando Ari dan kawan-kawan, membuat harapan Indonesia pupus untuk bisa melaju ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Di atas kertas, skuad garuda sukses mengalahkan tim-tim yang jauh sangat berpengalaman dan kuat diantaranya lawan Australia dan Yordania di fase grup.

Tak hanya itu, Timnas Indonesia U23 juga berhasil singkirkan Timnas Korea Selatan U23 di babak perempat final Piala Asia U23 2024.

Namun di babak semifinal, skuad garuda harus mengakui keunggulan dari Timnas Uzbekistan.

PSSI tetap memberikan apresiasi dengan perjuangan para skuad garuda, bonus tersebut disiapkan oleh PSSI untuk bisa mendongkrak lagi semangat dari para pemain skuad garuda.

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji mengatakan bonus tengah dipersiapkan untuk diberikan kepada pemain. Walaupun tidak menyebut nilai, Sumardji memastikan bonus itu ada.

"Kalau bonus yang pasti sudah ada. Saya selama ini enggak pernah menyampaikan tentang itu [bonus]. Yang pasti ada [bonus]," kata Sumardji saat di Jakarta, Sabtu 11 Mei 2024.

"Sepakbola itu kan mau ngomong keras seperti apa, kalau tidak ada bonus tak semangat," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: