Timnas Indonesia Kalah dari Irak di Perebutan Juara 3 Piala Asia 2024, Erick Thohir: Garuda Muda Membanggakan

Timnas Indonesia Kalah dari Irak di Perebutan Juara 3 Piala Asia 2024, Erick Thohir: Garuda Muda Membanggakan

Erick Thohir tetap bangga kepada Timnas Indonesia U23 yang telah membanggakan-Foto: Screenshot Instagram/@marselinoferdinan10-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Perjalanan Timnas Indonesia U23 di Piala Asia U23 2024 sudah sangat membuat kagum para penggemar sepak bola tanah air.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir yang meberikan target kepada garuda muda untuk dapat lolos ke perempat final Piala Asia U23 2024.

Namun Shin Tae-yong dan anak asuhnya sukses memberikan target yang melebihi batas dengan lolos ke semifinal dan juga menjadi empat tim terbaik di Piala Asia U23 2024.

"Garuda Muda membanggakan, pencapaian Garuda Muda di Piala Asia U-23 begitu luar biasa," ujar Erick Thohir. 

"Tampil sebagai tim debutan, tapi mampu menjadi salah satu dari empat tim terbaik di turnamen ini. Seluruh masyarakat bersatu mendukung timnas U-23 yang sudah memberikan yang terbaik," tambahnya.

Saat di babak semifinal, Timnas Indonesia U23 kalah atas Timnas Uzbekistan dengan skor 2-0, di babak perebutan peringkat ketiga Piala Asia U23 2024 skuad garuda muda kalah atas Timnas Irak dengan skor 2-1.

BACA JUGA:

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir juga mengungkapkan bahwa garuda masih memiliki peluang ke Olimpiade Paris 2024 dengan melaju di babak playoff lawan wakul Afrika, Guinea.

"Peluang kita untuk bisa tampil di Olimpiade masih terbuka. Kita harus berjuang di pertandingan melawan Guinea," 

"Ini merupakan kesempatan terakhir untuk bisa tampil di Olimpiade, harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Bismillah," tambahnya.

Tak hanya itu, prestasi yang membanggakan Timnas Indonesia U23 juga menarik perhatian dari Bung Towel selaku pengamat bola.

Bung Towel mengungkapkan bahwa prestasi dari Timnas Indonesia U23 yang luar biasa sukses melampaui target dan pantas mendapatkan apresiasi.

"Ini luar biasa, pencapaian yang sangat hebat dan patut diapresiasi," ucap Towel dalam keterangannya.

Dengan dukungan penuh dari seluruh masyarakat diharapkan dapat menjadi dorongan bagi Timnas U-23 untuk terus berjuang dan meraih hasil yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: