Timnas Indonesia Kalah dari Irak di Perebutan Juara 3 Piala Asia 2024, Erick Thohir: Garuda Muda Membanggakan

Timnas Indonesia Kalah dari Irak di Perebutan Juara 3 Piala Asia 2024, Erick Thohir: Garuda Muda Membanggakan

Erick Thohir tetap bangga kepada Timnas Indonesia U23 yang telah membanggakan-Foto: Screenshot Instagram/@marselinoferdinan10-

Kesuksesan yang berhasil dirah oleh garuda muda yang sukses berada di peringkat keempat Piala Asia U23 2024 ada peran yang luar biasa dibalik itu semua yaitu pemain, pelatih Shin Tae-yong (STY), ofisial, klub, hingga Ketua Umum PSSI Erick Thohir di balik kesuksesan tersebut.

"Apresiasi ini kita berikan untuk semua, pemain, STY, federasi, agar semuanya proporsional. Karena di balik apa yang bisa dipimpin STY, banyak para pihak terlibat dalam keberhasilan timnas U-23," tambahnya.

Perjalanan Rizky Ridho dan kawan-kawan yang berhasil membawa Timnas Indonesia sampai di babak perebutan tempat ketiga sangatlah tidak mudah.

Ditambah, timnas Indonesia U-23 tidak ada memiliki pengalaman apapun tampil di ajang Piala Asia U23 tersebut.

Berikut ini perjalanan garuda muda bisa mencapai peringkat empat Piala Asia U23 2024 diantaranya sebagai berikut:

Di babak kualifikasi Timnas Indonesia U23 berhasil singkirkan Timnas Taiwan U23 dengan skor 9-0 yang digelar pada September 2023 lalu.

Skuad Garuda juga mengalahkan Timnas Turkmenistan U23 yang digelar pada 12 September 2023 lalu di grup K.

Dengan kemenagan yang diraih oleh Timnas Indonesia berhasil lolos ke putaran final dengan status juara grup K dengan mengemas enam poin.

Di babak penyisihan grup, Timnas Indonesia tergabung di fase grup A bersama dengan tuan rumah Piala Asia U23 Qatar, Timnas Australia dan Timnas Yordania.

Di laga perdana Timnas Indonesia kalah atas Timnas Qatar dengan skor 2-0, duel antara Skuad Garuda vs Qatara diwarnai dengan kontroversi dari wasit asal Tajikistan, Nasrullo Kabirov.

Timnas Indonesia sukses meraih kemenangan perdananya saat duel lawan Timnas Australia dengan skor 1-0, gol tunggal Indonesia berhasil dicetak oleh Komang Teguh Trisnanda.

Dengan kemenangan yang diraih atas Timnas Australia menghapus rekor buruk saat duel lawan Timnas Australia yang tak pernah meraih kemenangan.

Di laga terakhir atau laga ketiga, Timnas Indonesia U23 berhasil singkirkan Timnas Yordania dengan skor 4-1, empat gol kemenangan berhasil dicetak oleh Marselino Ferdinan (23) (70), Witan Sulaeman (40) dan Komang Teguh (86).

Sementara gol tunggal dari Timnas Yordania U23 berhasil dicetak oleh Waseem Wasef Alriyalat pada menit ke 79.

Dengan kemenangan yang diraih Timnas Indonesia berhasil menjadi runner-up grup A dengan mengemas enam poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: