Pesaing Play Store dan App Store, Ini 5 Toko Aplikasi Alternatif yang Perlu Diketahui

Pesaing Play Store dan App Store, Ini 5 Toko Aplikasi Alternatif yang Perlu Diketahui

5 toko aplikasi alternatif pesaing Play Store dan App Store --

3. Xiaomi GetApps

Didirikan pada 2010, Xiaomi telah mencapai keberhasilan global dengan cepat, bahkan masuk dalam daftar Fortune Global 500 versi Forbes pada 2020. 

Pada tahun 2023, Xiaomi menempati peringkat ke-3 sebagai OEM ponsel terbesar di dunia. Kesuksesannya terbukti melalui platform GetApps yang melayani lebih dari 582 juta pengguna ponsel aktif bulanan. 

Meskipun produk Xiaomi hadir di 220 negara, GetApps mencakup 59 wilayah dengan rencana ekspansi ke lebih dari 100 wilayah. 

Kelebihan GetApps tidak hanya pada popularitasnya, tetapi juga kepercayaan karena mengulas dan menguji aplikasi sebelum rilis, memberikan lapisan keamanan tambahan bagi pengguna.

BACA JUGA:

4. Transsion Palm Store

Transsion, perusahaan di balik merek-merek populer seperti itel, Tecno, dan Infinix, memiliki dominasi yang mencengangkan di pasar ponsel negara berkembang, terutama di Afrika. 

Dengan pangsa pasar hampir 50%, Transsion telah mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin di benua tersebut. 

Transsion Palm Store, terintegrasi dalam semua ponsel sub-mereknya, menarik lebih dari 130 juta pengguna aktif bulanan (MAU) dan telah menjadi salah satu toko aplikasi alternatif utama di lebih dari 70 negara. 

Sebagai produsen ponsel pintar terbesar ke-5 di dunia, Transsion diproyeksikan untuk terus berkembang, mencerminkan ketahanannya dalam menghadapi persaingan sengit dan memenuhi kebutuhan konsumen di pasar global.

5. Vivo App Market

Vivo menonjol dengan fokus strategis pada pasar yang berkembang pesat, terutama di India dan Asia Tenggara. 

Dengan lebih dari 1,3 miliar pengguna aktif bulanan dan 22 juta pengguna harian, Vivo mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin di industri. 

Setiap hari, lebih dari 23 juta aplikasi diunduh melalui V-App Store mereka. Dengan portofolio yang terus berkembang, kini mencapai lebih dari 4 juta aplikasi, Vivo menjadi pesaing serius di pasar toko aplikasi alternatif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: