Review Lengkap iQOO Neo 9 Pro Smartphone Mid Range Dengan Snapdragon 8 Gen 2, Berikut Fitur Unggulannya!

Review Lengkap iQOO Neo 9 Pro Smartphone Mid Range Dengan Snapdragon 8 Gen 2, Berikut Fitur Unggulannya!

Spesifikasi iQOO Neo9 Pro.-Foto: Instagram.com/@iqooind-

JAKARTA, RADARPEANA.CO.ID - iQOO secara resmi telah merilis ponsel terbaru dari seri Neo-nya yaitu iQOO Neo9 Pro yang dikenal lebih unggul dari sisi gaming.

Salah satu spesifikasi menarik dari smartphone ini telah dilengkapi dengan chip khusus yang diformulasikan untuk mendukung frame rate stabil saat bermain game bernama chip Q.

iQoo Neo9 Pro menampilkan layar OLED 6,780 inci yang mendukung resolusi 1,5K, refresh rate 144Hz, dan HDR10+. Layar ponsel ini telah terintegrasi dengan pemindai sidik jari.

Ponsel ini juga dilengkapi sistem 6K VC liquid cooling 3D heat dissipation system untuk keperluan manajemen termal. iQoo Neo9 Pro juga didukung unit baterai 5.160mAh yang mendukung pengisian cepat 120W.

BACA JUGA:

Secara khusus untuk sistem operasinya, iQOO mengandalkan OriginOS 4 berbasis Android 14, dengan dukungan RAM LPDDR5X mulai dari 12GB hingga 16 GB dan memori penyimpanan internal UFS 4.0 sebesar 256GB hingga 1TB.

Tidak hanya paduan chip kelas atas dan chip gaming, ponsel ini membawa sistem pendinginan berupa "VC liquid cooling chamber" dengan pompa daya kapiler dua lapis untuk membantu pembuangan panas demi kinerja ponsel lebih optimal.

iQOO Neo9 Pro mengemas layar AMOLED berukuran 6,78 inci dengan refresh rate hingga 144Hz serta resolusi 2.800x1.260 piksel. iQOO Neo 9 Pro punya gaya berani dengan pilihan warna Merah dan Putih Soul, Biru Nautical, dan Hitam Combat. Varian Merah dan Putih unik dengan perpaduan kulit bertekstur serat karbon di bagian putih dan tekstur kulit jeruk di bagian merah.

Sedangkan versi Biru Nautical menggunakan kaca melengkung halus, dan warna Hitam Combat mengandalkan kaca AG fluorit yang nyaman digenggam. Meskipun begitu, semua varian tetap terasa ringan (sekitar 190 gram) dan tipis (7.99 milimeter).

Di bagian depan, layar lega 6.78 inci dengan resolusi 1.5K dan refresh rate 144Hz memanjakan mata. Bezel tipis dan lubang earpiece minimalis menambah kesan premium.

Tombol daya dan volume ada di sisi kanan, sementara bagian bawah diisi port USB Type-C, speaker grill, dan slot SIM. Sayangnya, pengguna harus mengucapkan selamat tinggal pada jack headphone 3.5mm.

BACA JUGA:

Pada bagian layar, iQOO menyematkan tampilan punch hole yang menjadi tempat untuk kamera swafoto 16MP. Membahas spesifikasi di bagian belakang, tentunya ada kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP yang telah disertai teknologi OIS yang dipadukan dengan lensa pendamping ultrawide 50MP.

Menariknya lensa ultrawide itu menggunakan sensor yang sama dengan yang digunakan pada kamera utama dan ultrawide vivo X100. Untuk dukungan daya, ponsel pintar ini hadir dengan baterai 5.160 mAh dan pengisian daya cepat 120W. iQOO Neo9 Pro juga dilengkapi dengan speaker stereo, NFC, Wi-Fi 7, dan Bluetooth 5.4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: