Intip Bocoran Xiaomi 14 Ultra yang Siap Rilis Akhir Februari Ini, Makin Canggih Dengan Fitur Kamera Barunya!

Intip Bocoran Xiaomi 14 Ultra yang Siap Rilis Akhir Februari Ini, Makin Canggih Dengan Fitur Kamera Barunya!

Spesifikasi Xiaomi 14 Ultra.-Foto: Instagram.com/@techzoned_-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Vendor asal Tiongkok, Xiaomi sepertinya terus tancap gas untuk luncurkan produksinya di awal tahun 2024 dengan mengeluarkan beberapa smartphone terbarunya. Salah satu ponsel terbarunya Xiaomi 14 Ultra diluncurkan pertama kalinya di Cina, negara asal pabrikannya pada Kamis, 22 Januari 2024 kemarin.

Panggung peluncuran HP flagship penerus Xiaomi 13 Ultra ini dijadwalkan berlangsung pada pukul 19.00 waktu China atau 18.00 WIB. Xiaomi 14 Ultra tampaknya juga bakal debut di pasar global tak lama setelah rilis di China. 

Sebagai model terbaru, Xiaomi 14 Ultra membawa sejumlah keunggulan, salah satunya di aspek fotografi dengan empat kamera belakang beresolusi 50 MP. Seperti Xiaomi 13 Ultra sebelumnya, Xiaomi masih bekerja sama dengan Leica, pabrikan kamera asal Jerman, untuk menggarap sistem kamera Xiaomi 14 Ultra.

Yang spesial, Xiaomi menyematkan sensor kamera 1 inci terbaru pada kamera utamanya, yakni Sony LYT-900 1 inci 50 MP. Xiaomi menyebut ini sebagai lensa Leica Summilux.

BACA JUGA:

Tahun lalu, Xiaomi 13 Ultra dibekali lensa kamera Leica Vario-Summicron yang menggunakan sensor kamera 1 inci Sony IMX989 beresolusi 50 MP.

Untuk penempatan kamera, lampu LED flash dan juga logo Leica pun sama persis. Namun, perbedaannya terletak pada modul kamera ini yang dikelilingi oleh bazel berwarna hitam, putih dan juga emas. 

Selain itu, varian dari Xiaomi 14 Ultra juga tampak menggunakan bahan kulit sintesis yang biasanya terbuat dari dua polimer plastik, yaitu polyurethane (PU) dan polyvinyl chloride (PVC).  

Teks di render Xiaomi 14 Ultra berbunyi "Vario-Summilux 1:1.63-2.5/12-120 ASPH.", sedangkan di Xiaomi 13 Ultra mencakup tulisan "Vario-Summicron 1:1.8-3.0/12-120 ASPH." Kedua teks ini merujuk pada lensa Leica yang digunakan duo gawai bikinan Xiaomi itu.

Menurut situs yang kerap memberikan bocoran produk Xiaomi, Xiaomiui, Xiaomi 14 Ultra yang diyakini memiliki kode model N1, akan memiliki layar OLED 6,73 inci dengan resolusi 2K, dan refresh rate 120 Hz.

Layar ini mendukung pemindai sidik jari alias in-display fingerprint scanner. Untuk fotografi, Xiaomi 14 Ultra disebut bakal memiliki empat kamera yang terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor satu inci, kamera telefoto 50 MP, kamera periskop dengan focal length 75 mm resolusi 50 MP dan kamera ultra wide 50 MP.

Pada aspek daya, smartphone ini akan ditopang baterai jumbo 5.300 mAh dengan fast charging 90 Watt, lewat kabel atau 50 Watt nirkabel (wireless).

BACA JUGA:

Xiaomi 14 Ultra diyakini akan menjalankan sistem operasi (OS) Android 14 dan dilapisi tampilan antarmuka (UI) terbaru Xiaomi, HyperOS. Bocoran lain yang mencuat adalah soal harga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: