Tingkatkan Keamanan Pengguna, WhatsApp Siapkan Fitur Blokir Screenshot Foto Profil

Tingkatkan Keamanan Pengguna, WhatsApp Siapkan Fitur Blokir Screenshot Foto Profil

hati-hati terhadap banyaknya modus penipuan lewat whatsapp, sudah banyak makan korban--Pinterest

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - WhatsApp kini sudah memblokir pengambilan gambar foto profil. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan dari tindakan kejahatan digital.

Menurut pengembang WABetaInfo, WhatsApp tengah menguji fitur yang memblokir kemampuan pengguna untuk melakukan screenshot foto profil pengguna lain.

Dalam perilisan keterangannya, pembaruan WhatsApp akan tersedia di Google Play Beta Program. Dengan tujuan untuk memberikan tambahan keamanan dengan mengurangi potensi penyalahgunaan foto profil pengguna.

BACA JUGA:Ketahui Ciri Ciri dan Cara Mengatasi WhatsApp Anda Disadap, Lindungi Privasi Anda Mulai Sekarang

BACA JUGA:Block Shurtcut, Fitur Baru Whatsapp Blokir Chat Spam dari Notifikasi

Dengan memblokir kemampuan screenshot profil WhatsApp berharap dapat mengurangi risiko penyalahgunaan informasi tentang pencurian identitas dan eksploitasi foto di media sosial.

Nantinya, apabila ada pengguna lain yang melakukan screenshot profil akan muncul layar hitam disertai dengan peringatan bahwa tindakan tersebut tidak diizinkan.

Untuk saat ini, belum semua bisa menikmatinya. Hanya pengguna yang tergabung dalam program Beta untuk versi aplikasi Android.

Meskipun belum diketahui secara pasti, namun kabarnya peluncuran fitur baru ini akan segera diresmikan pada beberapa pekan mendatang.

Langkah WhatsApp dalam memblokir kemampuan screenshot foto profil menunjukkan komitmennya terhadap keamanan dan privasi pengguna. 

Meskipun beberapa mungkin merasa terganggu dengan pembatasan ini, langkah tersebut dapat membantu mencegah penyalahgunaan informasi pengguna di platform pesan yang begitu populer ini.

Pengguna tidak akan bisa mengambil tangkapan layar foto profil pengguna lain, baik melalui aplikasi WhatsApp di smartphone maupun melalui web browser.

BACA JUGA:5 Cara Jitu Agar Whatsapp Tidak Bisa Disadap dan Diretas, Privasi Terlindungi

BACA JUGA:WhatsApp Sediakan Fitur Pin Message Memudahkan Pengguna Sematkan Pesan Penting

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: