Presiden Jokowi Tegaskan Dirinya Tidak Akan Ikut Berkampanye di Pemilu 2024!

Presiden Jokowi Tegaskan Dirinya Tidak Akan Ikut Berkampanye di Pemilu 2024!

Presiden RI Joko Widodo.-Foto: Instagram.com/@jokowi-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, dirinya tidak akan berkampanye di Pemilu 2024. "Saya tidak akan berkampanye di Pemilu 2024," ungkapnya di sela kunjungan kerja di Kabupaten Batubara, Rabu, 7 Februari 2024.

Jokowi menuturkan presiden memang diperbolehkan berkampanye dan memihak sesuai Undang-Undang Nomor Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu. Namun, Jokowi tak menggunakan kesempatan untuk kampanye.

"Yang bilang siapa (saya mau ikut kampanye)? Ini, ini, ini saya ingin tegaskan kembali, pernyataan saya yang sebelumnya. Bahwa presiden memang diperbolehkan undang-undang untuk berkampanye," ujar Jokowi dalam keterangan pers di Sumatera Utara, sebagaimana dilansir siaran YouTube Sekretariat Presiden, pada Rabu, 7 Februari 2024.

"Dan juga sudah pernah saya tunjukkan bunyi aturannya. Tapi, jika pertanyaannya apakah saya akan ikut kampanye? Saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye," tegas Presiden Jokowi.

BACA JUGA:

Disamping itu, dia kembali mengingatkan seluruh aparatur sipil negara (ASN), TNI, Polri, hingga Badan Intelijen Negara (BIN) dalam menjaga netralitas dalam Pemilu 2024.

Jokowi juga meminta jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) baik di tingkat pusat maupun di daerah untuk bertindak secara profesional dan menjaga integritas Pemilu.

"Kita semua harus menjaga pemilu yang damai, jujur, dan adil, menghargai hasil pemilu, serta bersatu padu kembali untuk membangun Indonesia," jelas Jokowi.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meresmikan sejumlah ruas tol di Provinsi Sumatera Utara, Rabu, 7 Februari 2024. Menurut dia, tol yang diresmikan akan menjadi bagian jalan tol Trans Sumatera yang tahap demi tahapnya terus berproses.

BACA JUGA:

Namun, Jokowi menegaskan dia tidak akan berkampanye di Pemilu 2024. “Tapi jika pertanyaannya. Apakah saya akan kampanye? Saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye,” tutup Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: