Cak Imin Sebut Erick Sebar Hoaks, Tsamara Amany: Jangan Bolak Balik Fakta

Cak Imin Sebut Erick Sebar Hoaks, Tsamara Amany: Jangan Bolak Balik Fakta

Cak Imin sebut Erick sebar hoax soal BUMN atas nama 'Amin'--Kolase Instagram @cakiminnow dan @erickthohir

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Cak Imin (Muhaimin Iskandar), calon wakil presiden nomor urut 1, menggunakan akun Twitter @cakimiNOW untuk menuding Menteri BUMN Erick Thohir menyebarkan hoaks terkait BUMN

Dalam cuitannya pada Selasa, 6 Februari 2024, Cak Imin menegaskan bahwa Menteri BUMN menyebar hoaks atas nama "AMIN." 

"Menteri BUMN menyebar hoax tentang BUMN atas nama AMIN," tulis Cak Imin di akun X seperti dilansir Radarpena, Rabu, 6 Februari 2024.

Postingan tersebut, mengklaim bahwa Erick Thohir menyebarkan informasi palsu mengenai niat AMIN untuk menutup Kementerian BUMN.

Cak Imin menyuarakan ketidaksetujuannya terhadap tindakan tersebut setelah kampanye akbar di Banyuwangi, Jawa Timur, pada tanggal yang sama. Ia secara tegas menyebut bahwa postingannya ditujukan khusus untuk Erick Thohir. 

"(postingan itu ditujukan untuk) Erick Thohir," kata Cak Imin di Banyuwangi.

BACA JUGA:

Cak Imin menilai bahwa Erick Thohir menyebarkan hoaks tentang penghapusan BUMN atas nama AMIN sebagai narasi yang mengada-ada. 

Ia menolak klaim bahwa AMIN akan menutup Kementerian BUMN dan mengubahnya menjadi koperasi, menyebutnya sebagai narasi yang dibuat-buat dan kehilangan substansi. 

"Erick Thohir menyatakan AMIN mau menutup Kementerian BUMN menjadi koperasi, itu narasi yang dibuat-dibuat, mengada-ada dan kehilangan isu, seolah-olah dia kampanye dengan cara itu," bebernya.

Imin mendeskripsikan tindakan Thohir sebagai kampanye kuno, menegaskan bahwa penyebaran hoaks tersebut justru merendahkan reputasi Thohir. 

Menurutnya, strategi tersebut tidak hanya menciptakan isu palsu tetapi juga mencoba meningkatkan citra Thohir dengan cara yang merugikan dirinya sendiri.

Dalam menanggapi hal tersebut, Stafsus Erick Thohir Tsamara Amany menyatakan rasa keterkejutan terhadap pernyataan Cak Imin yang dianggapnya membalikkan fakta. 

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: