Resep Lumpia Sawi Putih: Sehat, Murah, dan Mudah Dibuat

Resep Lumpia Sawi Putih: Sehat, Murah, dan Mudah Dibuat

Resep Lumpia Sawi Putih. Sehat, Murah, dan Mudah Dibuat.--https://www.freepik.com/free-photo/preparation-salad-from-chinese-cabbage_7012696.htm#query=sawi&position=13&from_view=search&track=sph&uuid=0913a456-6aa1-4def-9d3d-0ebd6855d219

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ingin mulai hidup sehat tapi tetap ingin makan enak dan harga sesuai kantong? Mungkin resep lumpia sawi putih ini bisa jadi pilihan.

Sawi putih menjadi salah satu jenis sayur yang mudah ditemukan dan harganya cukup terjangkau. Selain itu, Sawi putih juga dapat diolah menjadi beberapa jenis sayur bening ataupun menjadi lalapan untuk pendamping makanan.

Selain dibuat menjadi sayur bening, sawi putih juga bisa dijadikan makanan dengan inovasi baru, seperti dijadikan kulit untuk membungkus adonan ayam seperti kulit lumpia.

Dengan mengganti kulit lumpia yang berbahan dasar tepung dan memiliki kalori tinggi dengan sayur sawi putih, anda bisa menghilangkan sepertiga kalori dari makanan anda, dan anda bisa makan dengan puas.

BACA JUGA:

Soal rasa pastinya terjamin enak, selain itu cara membuatnya sangatlah mudah, bahan bahannya pun dapat ditemukan di tukang sayur sekitaran rumah anda.

Berikut ini adalah resep olahan Sawi putih, yaitu Lumpia sawi putih. Ini bisa jadi resep untuk anda yang ingin makan makanan yang lebih sehat atau sedang dalam program diet

Bahan-bahan

  1. 1 buah sawi putih
  2. 1/2 bh tahu putih
  3. 50 gr dada ayam fillet
  4. 50 gr udang, kupas, bersihkan
  5. 1 buah telur
  6. 2 bh bawang putih, haluskan
  7. 1 bh wortel, kupas, parut
  8. Garam
  9. Lada
  10. 1/2 sdt minyak wijen
  11. Kaldu bubuk

Cara Membuat

  1. Langkah 1

    Rebus sawi putih setengah matang, atau sampai sedikit layu sampai bisa digulung, tiriskan.

  2. Langkah 2

    Haluskan tahu, dada ayam, udang, dan bahan lainnya hingga halus atau sesuai dengan tekstur yang diinginkan. (disarankan menggunakan chop

  3. Langkah 3

    Ambil 1 adonan. Letakkan di ujung bagian sawi yg putih. Gulung. Lakukan hingga adonan habis.

  4. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

    Sumber: