Ini Dia 9 Objek Destinasi Wisata Danau Toba, yang Direkomendasikan Untuk Kamu Coba

Ini Dia 9 Objek Destinasi Wisata Danau Toba, yang Direkomendasikan Untuk Kamu Coba

JAKARTA, RADARPENA - Destinasi Wisata Danau Toba yang terletak di provinsi Sumatera Utara yang memadukan antara keindahan alam serta keunikan tradisi tradisi budayanya. Baru-baru ini Danau Toba masuk sebagai satu dari lima Destinasi Super Prioritas (DSP) oleh Kemenparekraf.

Keindahan alam Danau Toba seringkali menjadi ikon pariwisata Indonesia. Danau Toba juga telah ditetapkan sebagai Unesco Global Geopark dalam sidang ke-209 Dewan Eksekutif UNESCO di Paris, Prancis pada 2 Juli 2020 lalu.

Jika kamu ingin berwisata ke danau toba, tetapi bingung mau menuju destinasi Objek Wisata Danau Toba?

Berikut ini merupakan rekomendasi tempat wisata yang berada di sekitar danau toba.

BACA JUGA: Kota Cirebon: Menikmati Pesona Wisata Alam, Budaya, dan Kuliner yang Memikat

1. Bukit Simarjarunjung

Tempat Wisata Danau Toba ini terletak di Jl. Simarjarunjung, Butu Bayu Pane Raja, Kec. Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 7:00 pagi- 18:00 WIB. Tempat ini juga memiliki beberapa spot yang indah dengan latar belakang Danau Toba.

2. Pantai Lumban Silintong, Balige

Di sini Anda bisa menikmati keindahan Danau Toba yang jaraknya cukup dekat. Namun Anda juga bisa bersantai di area hiburan dan ikut berwisata kuliner Batak.

BACA JUGA:Tempat Wisata Pandeglang Yang Wajib Kamu Kunjungi Bersama Keluarga Saat Libur Lebaran Idul Adha 2023

Bahkan terdapat kafe terapung yang unik lho! Di pantai ini kamu akan banyak menemukan anak-anak pemburu koin dengan skill berenang yang memukau.

3. Pulau Sibandang

Pulau yang lokasinya berhadapan dengan pantai Pulau Samosir ini memang masih belum banyak terekspose oleh media. Keadaan alamnya yang masih alami membuat pulau ini disebut sebagai tempat dimana para bidadari tertidur lelap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: