5 Tempat Wisata Hits di Berastagi dengan Pemandangan Indah dan Udara Sejuk Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

5 Tempat Wisata Hits di Berastagi dengan Pemandangan Indah dan Udara Sejuk Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

8 Tempat Wisata Hits di Berastagi dengan Pemandangan Indah dan Udara Sejuk Cocok untuk Liburan Akhir Pekan-Foto: Screenshot Instagram/@sumut_indo-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Berastagi merupakan sebuah kecamatan di Kabupaten Karo, provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Berastagi merupakan kecamatan terbesar kedua di dataran tinggi karo setelah Kabanjahe. 

Berastagi merupakan salah satu tujuan wisata yang populer di Sumatera Utara, dan berbatasan dengan Sibolangit.

Berastagi berjarak sekitar 66 kilometer dari Kota Medan. Berastagi diapit oleh 2 gunung berapi aktif yaitu Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung.

Aktivitas ekonomi di Berastagi terpusat pada produksi sayur,buah-buahan dan pariwisata. Berastagi merupakan salah satu penghasil sayur dan buah buahan terbesar di Sumatera Utara.

Bahkan sudah di ekspor ke Singapura dan Malaysia. Etnis yang dominan di daerah ini adalah Suku Karo, dan berkomunikasi dengan Bahasa Karo dialek Gugung.

Beberapa objek-objek wisata andalan atau yang lebih sering dikunjungi wisatawan di Berastagi diantaranya sebagai berikut:

BACA JUGA:

1. Air Terjun Sipiso Piso

Bagi kamu yang ingin berkunjung ke Berastagi, wajib banget untuk menyempatkan diri untuk berkunjung ke Air Terjun Sipiso Piso. 

Ada wisata alam air terjun di Berastagi bernama Sipiso Piso adalah salah satu air terjun terindah yang mungkin anda temukan di dunia.

Tempat ini hanya menempuh jaraknya sekitar 45 meter dari Berastagi. Anda juga bisa mengunjungi tempat ini dengan menggunakan  angkutan kota atau angkot.

Air Terjun Sipiso Piso ini adalah salah satu air terjun yang sangat populer karena ia merupakan air terjun tertinggi di Asia Tenggara.

Tak hanya itu, Air Terjun Sipiso Piso juga memberikan pemandangan indah berupa air terjun yang menarik, pemandangan sekitar dari Air Terjun Sipiso Piso ini juga tidak kalah membuat anda terus bersyukur dengan ciptaan Tuhan.

2. Puncak Tangke Tabu Berastagi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: