Jangan Salah Makan, Ini 15 Jenis Jamur yang Aman Dikonsumsi dan Baik untuk Kesehatan

Jangan Salah Makan, Ini 15 Jenis Jamur yang Aman Dikonsumsi dan Baik untuk Kesehatan

Jamur ini biasanya berbentuk bulat dan memiliki warna putih yang cerah. Jamur merang biasa diolah menjadi sup atau tumis dan kandungan nutrisinya sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia.

4. Jamur Shitake

Jamur shitake adalah jenis jamur yang berasal dari Jepang dan biasa digunakan sebagai bahan makanan. Jamur ini memiliki bentuk yang unik dengan tutup jamur yang melengkung ke atas dan bagian bawah yang datar. 

Selain itu, jamur shitake juga memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik seperti vitamin, mineral, protein, dan serat.

BACA JUGA:Jadwal Final Man City Vs Manchester United di Final Piala FA: Prediksi Skor, Head to Head, dan Susunan Pemain

5. Jamur Champignon

Jamur champignon adalah salah satu jenis jamur yang mudah dijumpai di pasar dan sering diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti saus dan keju. 

Jamur ini berwarna putih dan memiliki bentuk bulat dengan tutup jamur yang cekung. Selain itu, jamur champignon juga kaya akan nutrisi seperti fosfor, kalium, vitamin B, dan serat.

6. Jamur Portobello

Jamur portobello adalah jenis jamur yang berasal dari Italia dan biasa diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti steak dan sup. 

Jamur ini memiliki ukuran yang besar dan memiliki warna coklat kehitaman dengan permukaan yang lembut. Selain itu, jamur portobello juga kaya akan nutrisi seperti vitamin B, kalium, dan serat.

BACA JUGA:Yuk Ikuti Penelusuran 7 Tempat Wisata Alam di Bogor

7. Jamur Shiitake Kering

Jamur shiitake kering adalah jenis jamur yang biasanya dihasilkan dari pengeringan jamur shiitake segar. 

Jamur ini memiliki rasa yang sangat khas dan umumnya diolah menjadi bahan makanan atau obat tradisional. Selain itu, jamur shiitake kering juga mengandung berbagai nutrisi seperti protein, serat, dan vitamin D.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: