6 Rekomendasi Makanan Pendamping Kegiatan Gym yang Harus Kamu Siapkan untuk Mendapatkan Hasil Maksimal

Selasa 31-10-2023,15:20 WIB
Reporter : Bianca C.
Editor : Dimas Satriyo

Pisang menjadi rekomendasi makanan sebelum olahraga yang pertama. Kandungan pati dalam pisang mudah dipecah menjadi glukosa oleh tubuh sehingga akan membuat tubuh Anda lebih berenergi selama latihan fisik. 

Selain itu, kalium yang terkandung dalam pisang juga baik untuk jantung dalam memompa darah saat berolahraga. Cara mengonsumsinya pun cukup mudah, Anda tinggal memakan pisang secara langsung sebelum berolahraga. 

Atau, Anda juga dapat mengolah pisang menjadi smoothie dengan campuran bubuk protein supaya lebih mudah dicerna oleh lambung.

 

BACA JUGA:

 

2.  Telur Rebus

Telur rebus adalah salah satu makanan pre-workout yang memiliki protein tinggi sehingga akan membantu olahraga Anda jadi lebih optimal.

Karena kaya protein, telur rebus dapat membuat tubuh merasa kenyang lebih lama. Namun, Anda dapat memakan telur rebus tanpa kuningnya untuk menghindari rasa mual selama bergerak aktif.

 

3.  Roti Gandum

Rekomendasi makanan sebelum olahraga selanjutnya adalah roti gandum. Roti gandum bisa menjadi opsi makanan pre-workout karena mengandung serat yang tinggi sehingga bantu mengenyangkan tapi tidak membuat tubuh Anda terasa berat untuk berolahraga.

 

4.  Sayuran Hijau

Selain roti gandum, sayuran hijau menjadi opsi makanan pre-workout karena kandungan seratnya yang tinggi. Selain itu, sayuran hijau juga bantu membersihkan saluran pencernaan dari sisa-sisa makanan yang akan menyehatkan tubuh Anda.

 

5.  Dada Ayam

Karena mengandung protein tinggi, dada ayam termasuk salah satu makanan sebelum olahraga yang direkomendasikan.  Selain itu, kandungan lemak yang rendah dari dada ayam juga baik untuk dijadikan sebagai variasi menu diet. Anda bisa menyajikan dada ayam dengan cara direbus atau dipanggang untuk dimakan sebelum workout.

 

6.  Ubi Jalar 

Kebutuhan karbohidrat tubuh akan meningkat saat sedang berolahraga. Oleh sebab itu, Anda disarankan mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat, seperti ubi jalar.

Kategori :