7 Manfaat Konsumsi Pisang Rebus Setiap Hari, Salah Satunya Baik untuk Stabilkan Peredaran Darah

7 Manfaat Konsumsi Pisang Rebus Setiap Hari, Salah Satunya Baik untuk Stabilkan Peredaran Darah

Mnafaat konsumsi pisang rebus setiap hari untuk kesehatan.--Pinterest.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID -  Buah pisang memang kaya akan serat, vitamin B6, vitamin C, dan A serta kalium yang dapat menangkal pembentukkan radikal bebas. Selain sehat, pisang juga nikmat dan mudah dikonsumsi. 

Pengolahan buah pisang juga beraneka ragam, mulai dari dibuat keripik, digoreng atau direbus. Nah, dalam pisang rebus inilah, banyak sekali manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh. 

Kandungan tinggi akan kalium yang terdapat di dalam pisang rebus sangat membantu untuk menjaga kesehatan tubuh. Lantas, apa saja sih manfaatnya? 

BACA JUGA:

Manfaat Pisang Rebus

Menjaga kesehatan mata 

Pisang mengandung vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Kandungan tersebut dapat menghindarkan dari kerusakan mata, oleh sebab itu pisang rebus sangat baik dijadikan menu untuk para lansia.

Melancarkan pencernaan

Pisang rebus merupakan makanan yang kaya akan serat. Serat merupakan komponen makanan yang tidak dapat dicerna oleh tubuh, namun sangat penting untuk menjaga kesehatan pencernaan. Serat berfungsi untuk memperlancar buang air besar, sehingga dapat mencegah sembelit.

Sembelit merupakan kondisi di mana seseorang mengalami kesulitan buang air besar. Kondisi ini dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kurangnya asupan serat, kurang minum air putih, atau kurang olahraga. Sembelit dapat menimbulkan berbagai masalah kesehatan, seperti sakit perut, kembung, dan wasir.

Melancarkan peredaran darah 

Kandungan kalium yang terdapat di dalam pisang rebus bisa membantu menstabilkan peredaran darah, sehingga pisang rebus bisa dimanfaatkan untuk memperlancar peredaran darah.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: