Luncurkan Kampanye #CapPandaTradisiIndonesia: Inisiatif Cap Panda Dalam Merayakan Tradisi Indonesia

Luncurkan Kampanye #CapPandaTradisiIndonesia: Inisiatif Cap Panda Dalam Merayakan Tradisi Indonesia

Luncurkan Kampanye #CapPandaTradisiIndonesia: Inisiatif Cap Panda Dalam Merayakan Tradisi Indonesia-Instagram@cappandaid--

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Indonesia dikenal dengan keragaman budayanya yang luar biasa, dan setiap daerah memiliki kekayaan tradisi yang unik. 

Memahami hal tersebut, Cap Panda, brand minuman Ready-To-Drink cincau Asli Indonesia meluncurkan kampanye terbaru bertajuk #CapPandaTradisiIndonesia sebagai bentuk nyata komitmennya untuk menjaga dan melestarikan tradisi Indonesia

Kampanye ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan kekayaan tradisi yang ada, tetapi juga untuk memastikan bahwa nilai-nilai berharga ini bisa dikenal dan dicintai oleh generasi muda di daerah tersebut.

BACA JUGA:Komitmen Kino Indonesia Dukung Perkembangan Brand Lokal, Kinovasi Untuk Indonesia

BACA JUGA:Komitmen Berdayakan Disabilitas, PNM Raih Apresiasi IDEAS 2024

Lie Joko Budiman, Head of Marketing Food & Beverage Kino Indonesia, menyatakan, "Salah satu daerah dengan ragam tradisi dan keunikan yang kuat adalah Bali. Kami tidak hanya melihat Bali sebagai destinasi wisata, tetapi juga sebagai simbol kekayaan tradisi yang harus dirawat dan dijaga. Kami percaya bahwa tradisi adalah fondasi dari identitas kita sebagai masyarakat. Lewat kampanye ini, Cap Panda berkomitmen untuk menjadi jembatan antara masa lalu dan masa depan, menghubungkan nilai-nilai luhur dari nenek moyang kita dengan semangat dan inovasi zaman sekarang."

Tradisi Baleganjur dan Gebogan adalah salah satu tradisi kesenian yang masih terus dilestarikan dan diikuti turun temurun oleh berbagai generasi di Bali. 

Sebagai bagian dari dukungan terhadap pelestarian tradisi tersebut, Cap Panda menghadirkan kegiatan Masikian Fest — sebuah program inisiatif dalam merayakan dan melestarikan tradisi lokal di Bali berkolaborasi dengan Pasikian Yowana Kota Denpasar yang diadakan di Lapangan Puputan, Badung, Bali pada tanggal 3-4 Agustus 2024. 

Hadir dengan berbagai kegiatan seperti: festival makanan UMKM, pertunjukkan musik, serta perlombaan Baleganjur dan Gebogan yang diikuti lebih dari 300 peserta.

"Melalui acara Masikian Fest #CapPandaTradisiIndonesia, kami mengajak masyarakat dan generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga dan melestarikan tradisi di Bali. Baleganjur dan Gebogan adalah contoh sempurna dari kekayaan tradisi kita yang harus dipertahankan dan diperkenalkan kepada generasi berikutnya," tambah Joko.

Kampanye #CapPandaTradisiIndonesia mendapat dukungan dari tokoh masyarakat di Bali. “Mengajak anak muda untuk melestarikan tradisi memang tantangan, apalagi di tengah berbagai kegiatan modernisasi yang ada. Dibutuhkan pendekatan yang kreatif, relevan dan tentunya usaha semua pihak. Oleh karena itu saya sangat mengapresiasi Cap Panda lewat Masikian Fest ini,” ungkap I Yande Adiana, selaku Penyarikan Yowana Bali MDA Kota Denpasar (Kebudayaan).

BACA JUGA:Daftar Objek Wisata yang Lokasinya Sangat Dekat dengan Hotel Nikko Bali Beach Benoa, Check Apa aja

BACA JUGA:10 Objek Wisata dekat Hotel Atanaya Kuta Bali, Ada Spa, Wahana Permainan Hingga Tempat Belanja, Full Lengkap

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: