Pengkuan Mutia, Aplikasi Mobile JKN Bikin Peserta Tak Repot-Repot Ubah Data, Gampang Banget

Pengkuan Mutia, Aplikasi Mobile JKN Bikin Peserta Tak Repot-Repot Ubah Data, Gampang Banget

Mutia mengakui kemudahan mengubah data peserta JKN melalui Aplikasi Mobile JKN--jamkesnews

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - BPJS Kesehatan senantiasa berupaya memberikan pelayanan yang terbaik, salah satu contohnya melalui pengembangan layanan digital yang bisa digunakan oleh semua masyarakat tanpa terikat jarak dan waktu. 

Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) hadir untuk memberikan pelayanan terbaik untuk peserta JKN

Mutia Widya Putri (24) merupakan salah satu peserta JKN yang telah membuktikan manfaat Program JKN melalui aplikasi yang disediakan JKN. 

Mutia mengaku tak perlu repot-repot mengubah data pesertanya melalui aplikasi mobile JKN. Mutia menyebut mengubah data melalui aplikasi moblie JKN gampang banget.

Dia mengaku bisa dengan mudah dan cepat ketika ingin mengakses serta mengubah data di Aplikasi Mobile JKN.

BACA JUGA:

Ketika dijumpai di Kantor BPJS Kesehatan Cabang Biak Numfor, Selasa, 14 Mei 2024 lalu, Mutia saat itu sedang melakukan perubahan data miliknya sebagai peserta JKN dari segmen Pekerja Penerima Upah (PPU) menjadi peserta JKN segmen Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau peserta mandiri. 

Hal ini dilakukan karena Mutia telah selesai kuliah dan telah berumur diatas 21 tahun.

“Tadi saya ingin melakukan perubahan data dari peserta JKN segmen PPU ke peserta JKN mandiri. Saya kira pengerjaan perubahan datanya akan berlangsung lama seperti biasanya  diberi formulir untuk diisi dan lain sebagainya, tetapi ketika dibantu oleh petugas ternyata sangat cepat sekali. Bahkan perubahan data ini bisa dilakukan di Aplikasi Mobile JKN. Ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi, seperti nomor handphone, email dan rekening yang harus masih aktif," kata Mutia.

Mutia mengaku tidak kesulitan ketika menggunakan Aplikasi Mobile JKN. Dirinya melihat banyaknya fitur yang tersedia yang bisa digunakan pada Aplikasi Mobile JKN, khususnya fitur perubahan data peserta.

“Alhamdulillah saya sudah bisa registrasi di Aplikasi Mobile JKN dan semua fitur yang ada sudah bisa saya lihat dan dapat digunakan. Aplikasi Mobile JKN ini sangat membantu saya dalam melakukan perubahan data lagi nantinya, jadi tidak perlu lagi saya harus datang ke kantor. Prosesnya sangat mudah dan cepat," ujar Mutia.

BACA JUGA:

Perubahan data yang dilakukan Mutia tidak lain karena bagi Mutia hadirnya Program JKN ini sangat membantu dirinya perihal biaya. Setelah Mutia menjadi peserta JKN, Mutia sudah tidak perlu bingung masalah biaya pengobatan ketika tiba-tiba jatuh sakit.

“Saya sekarang sudah mendaftar sebagai peserta JKN mandiri. Saya memanfaatkan JKN ini apabila saya sedang sakit, jadi saya tidak perlu bingung lagi mengenai biaya karena semua biaya yang harus dibayar sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan”, ungkap Mutia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: