Resep Piscok Kulit Pangsit: Camilan Pisang Cokelat Renyah, Murah Meriah dan Mudah Dibuat

Resep Piscok Kulit Pangsit: Camilan Pisang Cokelat Renyah, Murah Meriah dan Mudah Dibuat

Resep piscok kulit pangsit --YouTube Drizma Channel

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Siapa yang tidak kenal dengan pisang cokelat? Perpaduan klasik pisang manis dan cokelat yang lezat selalu menjadi favorit banyak orang. 

Namun, camilan pisang cokelat ini bisa semakin istimewa dengan sentuhan kreasi, yaitu dengan membungkusnya dalam kulit pangsit renyah.

Piscok kulit pangsit, singkatan dari pisang cokelat goreng kulit pangsit, adalah camilan kekinian yang sedang hits. Rasanya yang manis, gurih, dan teksturnya yang renyah di luar dan lumer di dalam, membuat siapapun ketagihan.

Menariknya lagi, piscok kulit pangsit ini sangat mudah dibuat dan tidak membutuhkan banyak bahan. Cocok untuk dijadikan camilan di rumah atau ide jualan.

BACA JUGA:

Berikut ini adalah resep piscok kulit pangsit yang bisa kamu coba di rumah:

Resep Piscok Kulit Pangsit 

Dikutip Radarpena dari YouTube Drizma Channel, inilah resep piscok kulit pangsit yang bisa kamu jadikan panduan untuk mencobanya sendiri di rumah sebagai camilan. 

Bahan-bahan:

  • Secukupnya kulit pangsit 
  • 4 buah pisang 
  • Secukupnya meses
  • Adonan tepung (1 sdt terigu + 3 sdt air, aduk rata)
  • Adonan susu bubuk full cream (1 sdt susu bubuk + 2,5 sdt air, aduk rata)

Cara Membuat: 

1. Potong-potong pisang masing-masing menjadi 4 bagian atau potong sesuai selera.

2. Ambil kulit pangsit, idi dengan pisang, adonan susu, dan meses. Kemudian gulung kulit pangsit, rekatkan bagian pinggir-pinggirnya menggunakan adonan tepung. Lakukan hal yang sama hingga habis.

BACA JUGA:

3. Panaskan minyak dengan api sedang, goreng piscok hingga kuning keemasan. Angkat, tiriskan. Lakukan hingga semua habis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: