Rekomendasi Pantai Terpopuler di Jawa Timur yang Cocok untuk Destinasi Wisata Bersama Keluarga

Rekomendasi Pantai Terpopuler di Jawa Timur yang Cocok untuk Destinasi Wisata Bersama Keluarga

Ilustrasi pantai.-Foto: Unsplash.com-

Pantai ini termasuk yang paling populer di Jawa Timur. Sampai-sampai penyanyi campursari, Didi Kempot, mengangkat keindahan pantai ini menjadi sebuah lagu.Pantainya bersih dan alamnya yang masih terjaga akan membuat kamu tenang dari hiruk pikuk rutinitas keseharian. Kamu juga bisa menikmati fasilitas sewa motor APV untuk keliling pantai. Biayanya sekitar Rp 25 ribu per orang.

Pantai Pulau Merah - Banyuwangi

Lokasinya di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Banyuwangi. Pantai Pulau Merah memiliki panorama pulau yang terletak sekitar 50-100 meter dari bibir pantai.

Pulau kecil ini dinamakan Pulau Merah karena tanah di bukit kecil ini berwarna merah bata. Selain itu, apabila wisatawan datang pada bulan November-Februari akan disajikan dengan pemandangan sunset yang sinarnya berwarna kemerahan. Untuk masuk ke area pantai cukup membayar Rp 10.000.

Pantai Plengkung - Banyuwangi

Nah, jika kamu hobi berselancar, pantai ini cocok buatmu. Bisa dibilang, pantai ini adalah surga tersembunyinya Jawa Timur. Dengan ombak yang bersahabat, kamu bakal aman berselancar ria di pantai ini. Asyik banget!

BACA JUGA:

Pantai Balekambang - Malang

Pantai Balekambang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Malang. Pantai ini terletak di pesisir selatan Jawa Timur, dan sudah beroperasi sejak 1985.

Pantai Balekambang mendapat julukan Tanah Lot-nya Malang. Daya tarik pantai ini adalah panorama indah serta pasir putih yang luas. Wisatawan juga bisa bermain ATV maupun flying fox di pantai ini. Juga ada camping ground, tempat parkir luas, penginapan, dan toko suvernir.

Siapa yang hanya tahu Pantai Balekambang itu tempat wisata? Ternyata pantai ini juga menjadi wisata religi karena terdapat makam Syaikh Abdul Jalil, orang pertama yang membabat Pantai Balekembang.

Pantai Watu Ulo - Jember

Watu Ulo adalah pantai yang memiliki legenda yang menarik. Pantai ini dinamakan demikian karena memiliki batu yang berbentuk seperti ular atau ulo yang menjorok ke laut. Konon, batu ini adalah ular raksasa yang menjadi penjaga pantai. Pantai ini memiliki pasir hitam yang luas dan ombak yang cukup tenang.

Jika Anda mencari pantai di Jawa Timur yang ada penginapannya, Pantai Watu Ulo bisa jadi salah satu rekomendasinya. Di sini, terdapat berbagai wahana permainan air yang seru dan juga fasilitas umum yang memadai, seperti warung wisata dan spot foto kekinian. Jadi, tunggu apa lagi? Segera buat agenda liburan di sini.

Alamat Pantai Watu Ulo ini berada di Desa Sumberrejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Harga tiket masuknya cukup Rp5.000,00 saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: