Rekomendasi Pantai Terpopuler di Jawa Timur yang Cocok untuk Destinasi Wisata Bersama Keluarga

Rekomendasi Pantai Terpopuler di Jawa Timur yang Cocok untuk Destinasi Wisata Bersama Keluarga

Ilustrasi pantai.-Foto: Unsplash.com-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Ada beragam pantai indah yang terbentang di Jawa Timur dan cocok sebagai destinasi wisata di hari libur bersama keluarga. Kini pantai indah tak hanya dimiliki Pulau Bali, Raja Ampat, dan Lombok. 

Namun, jika kamu ingin berkunjung ke pantai-pantai yang ada di Jawa Timur, kamu harus mengikuti peraturan-peraturan yang mungkin cukup asing di telinga dan unik karena kemungkinan besar tidak ditemukan dalam destinasi wisata lainnya. 

Peraturan tersebut berupa batasan jumlah pengunjung pantai. Pihak pengelola pantai akan menutup akses jika dirasa sudah memenuhi batas maksimal kunjungan per hari.

Terlepas dari peraturan, kamu wajib mencoba beberapa rekomendasi pantai yang indah dan populer di Jawa Timur.

BACA JUGA:

Berikut, tujuh pantai di Jawa Timur ini memiliki pesona yang tak kalah dari Pulau Dewata. Pemandangan indah pasir hitam maupun putih yang menawan!

Pantai Tiga Warna - Malang

Pantai Tiga Warna terletak di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Pantai ini beroperasi sejak 2014 karena masuk dalam kawasan rehabilitasi dan konservasi mangrove, terumbu karang, serta hutan lindung. Pantai Tiga warna masuk kawasan Clungup Mangrove Conservation (CMC).

Pantai ini memiliki tiga gradasi warna biru, hijau, dan cokelat kemerahan. Harga tiket masuk Rp 10.000. Tapi wajib menyewa jasa pemandu Rp 150.000.

Pantai Papuma - Jember

Papuma adalah pantai yang terkenal dengan pasir putihnya yang bersih dan lembut. Pantai ini juga memiliki pemandangan yang unik, yaitu batu karang yang menjulang di tengah laut.

Pemandangan di sekitar wisata pantai di Jawa Timur ini cocok untuk Anda yang suka berfoto, karena memiliki banyak spot menarik. Anda juga bisa menikmati sunrise atau sunset yang indah di pantai ini. Daripada penasaran, kunjungi lokasi pantai ini di Desa Lojejer, Kec. Wuluhan, Kab. Jember, Jawa Timur.

Sebelum memasuki area objek wisata ini, siapkan biaya Rp20.000,00 untuk tiket masuknya. Objek wisata ini juga tawarkan atraksi wisata berupa wahana ATV dengan biaya sewa murah dan sentra wisata kuliner yang suguhkan beragam makanan khas Jawa Timur yang mudah dibuat dan terkenal.

Pantai Klayar - Pacitan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: