4 Pilar pariwisata Menurut Sandiaga Uno, Fungsi Pilar, Membuat Pariwisara Kokoh Berdiri Tumbuh dan Maj

4 Pilar  pariwisata Menurut Sandiaga Uno, Fungsi Pilar, Membuat Pariwisara Kokoh Berdiri Tumbuh dan Maj

Sandiaga Uno sebutkan ada 4 Pilar dalam pariwisata agar bisa tumbuh dan maju yakni produk, tempat, harga dan promosi Foto : Disway --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID -Indonesia tengah gencar menggalakkan program Pariwisata. Pariwisata Indonesia ini berlaku baik lokal maupun luar negeri.

Pariwisata lokal adalah, setiap Provinsi  di Indonesia yang sekarang jumlahnya sudah 38 Provinsi sedang  berlomba mengangkat destinasi wisatanya, dan kemudian setiap penduduk di masing-masing Provinsi saling datang dan berkunjung. 

Bahkan dalam skup yang lebih kecil lagi dalam satu provinsi itu, di setiap Kabupaten mulai mengembangkan desa wisata atau objek-objek wisata unggulan mereka. Alhasil masyarakat  disetiap Kabupaten dalam satu provinsi bisa saling mengenal. 

bergeraknya orang dari satu tempat ke tempat lain jelas menimbulkan dampak ekonomi yang besar, terlebih orang dari luar negeri ke dalam negeri. Pariwisata luar negeri yang tumbuh akan menghasilkan devisa buat negara. Devisa sangat berperan guna mensejahterakan masyarakat. Ekonomi tumbuh dan berputar akan menimbulkan ketahanan bangsa menjadi kokoh, masyarakat sejahtera, dan sektor pekerjaan akan menjamur. 

Ada 4 pilar pariwisata yang kegiatan pariwisata dapat kokoh berdiri, berkesimbungan terus menerus mengalir keuntungan bagi masyarakat dan negara.

Mengutip laman Kemenparekraf.go.id  yang dijelaskan langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno 4 Pilar Pariwisata adalah, Product (Produk), Place (Tempat), Price (Harga) dan Promotion (Promosi).

Berikut 4 Pilar Pariwisata Menurut Menparekraf Sandiaga Uno

1. Produk (Product)

2. Tempat (Place)

3. Harga (Price)

4. Promosi (Promotion)

Produk dalam kepariwisataan adalah destinasi wisata itu sendiri yang mau diangkat atau ditampilkan, misalnya air terjun yang tinggi dan indah, Sungai dan Danau, Pegunungan, Lembah, Bukit yang memiliki pesona alam yang spesial membuat orang tertarik untuk  melihatnya.

Tempat dalam Konteks Pariwisata adalah dimana lokasi destinasi itu berada apakah mudah dijangkau, apakah tempatnya nyaman dan aman, apakah tempat tersebut memang memiliki keunggulan dari segi pesona alam yang ingin di tonjolkan. Selain itu apakah tempat tersebut tidak menimbulkan bahaya bagi pengunjung.

BACA JUGA:Tengku Dewi Bakal Polisikan Soraya Rasyid dan Andrew Andika dengan Tuduhan Perzinahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: