Viral! Seorang Pria Tanya Harga Seporsi Soto di Warung Papua Bikin Syok Netizen

Viral! Seorang Pria Tanya Harga Seporsi Soto di Warung Papua Bikin Syok Netizen

Video viral seorang pria yang bertanya soal harga makanan di warung Papua.--instagram.com

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Beredar di media sosial sebuah video dari seorang pria yang menanyakan harga makanan di warung yang terlihat sederhana di Papua. Viralnya video tersebut menjadi sorotan warganet karena harga makanan di Papua tersebut terbilang mahal. 

Bahkan harga makanan di Papua tersebut berkali-kali lipat dari harga yang dipasarkan di Pulau Jawa. Video tersebut viral diunggah oleh akun TikTok @defrison.silangen6. 

Dalam video tersebut memperlihatkan suasana di sebuah warung. Terdengar suara perekam seorang pria menanyakan kepada seorang ibu-ibu soal harga soto.

“Kalau soto berapa satu porsi?,” tanya perekam.

Lantas, ibu-ibu penjaga warung itu memberikan jawaban, harga soto pakai nasi Rp 140 ribu. 

BACA JUGA:

“Rp 140 ribu de kalau pake nasi,” ujarnya.

Kemudian pria itu bertanya kembali jika harga soto tanpa nasi. Ibu-ibu penjaga warung itu kembali menjawab, untuk harga soto tanpa nasi Rp 120 ribu. Dalam keterangan akun TikTok tersebut menunjukkan bahwa warung makanan tersebut berada di Papua.

"Papua ni bos" tulisnya.

Dalam video tersebut, terlihat beberapa menu makanan yang dijual warung di Papua tersebut di sebuah papan tulis tergantung di dinding warung tersebut. Tidak berhenti sampai di situ, pria tersebut melanjutkan pertanyaannya. 

"Kalau soto tanpa nasi berapa, Bu?" tanyanya lagi.

Ibu-ibu penjaga warung itu pun dengan cepat menjawab bahwa harga soto tanpa nasi adalah Rp 120 ribu. 

Dalam video ini juga menampilkan beberapa menu lain yang tersedia di warung tersebut, seperti soto Makassar dengan harga Rp 140 ribu, nasi kondro Rp 140 ribu, ayam lalapan biasa Rp 130 ribu, ayam geprek Rp 140 ribu, nasi goreng Rp 140 ribu, soto ayam Rp 140 ribu, dan bakso urat juga dihargai Rp 140 ribu per porsi. 

Rata-rata, semua menu makanan di warung tersebut dijual dengan harga sekitar Rp 140 ribu per porsi. Warganet pun memberikan berbagai tanggapan terkait harga makanan di Papua yang jauh lebih mahal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: