15 Tempat Wisata Alam Terbaik di Jakarta, Ada yang Pernah Jadi Tempat Shooting Film Lawas

15 Tempat Wisata Alam Terbaik di Jakarta, Ada yang Pernah Jadi Tempat Shooting Film Lawas

Studio Alam TVRI Depok yang berada di kawasan Jakarta adalah satu diantara sekin banyak wista alam terbaik di Kota Jakarta ini Foto : Radar Depok --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Jakarta adalah Kota Metropolis di Indonesia. Kota Jakarta sudah menjadi Kota yang sangat maju dan moderen. 

Meski gedung pencakar langit banyak berdiri di Kota Jakarta, namun dalam bidang wisata terutama wisata alam Kota ini tetap menyiapkan dan menyediakannya. Wisata alam terbaik di Jakarta cukup banyak beberapa titik di Kota tersebut. 

Mengutip laman Traveloka setidaknya ada 15 tempat wisata bernuansa alam di Jakarta dan sekitarnya. Berikut 15 lokasi tersebut

1. Taman Surapati

Taman ini berada di sekitar kawasan Elite Jakarta yakni Menteng Jakarta Pusat. Taman Surapati terlihat asri dengan pepohonan dan dipasangi lantai Paving Block.

Seni Patung banyak menghiasi Taman Surapati yang berasal dari negara-negara anggota PBB di Asia Tenggara.

Warga Kota Jakarta kala siang dan sore hari banyak duduk bersantai di Taman ini. Pengunjung ke sini untuk  bersantai atau mencari kuliner di Taman Surapati.

Juga di sini bisa menikmati musik dari seniman yang sering menghibur pengunjung. 

2. Setu Babakan

Wisata alam ini berada di Jagakarsa, Jakarta Selatan dan merupakan Perkampungan Betawi yang sudah resmi menjadi pusat pelestarian budaya asli Jakarta.

Di sini ada Danau luas yang cantik sebagai tempat hidupnya berbagai tanaman buah dan sayur.

Pengunjung dapat merasakan kesegaran alam dengan naik perahu angsa berkeliling danau. Sambil menikmati alam, dan menikmati kuliner Betawi yang khas itu.

3. Hutan Mangrove PIK

Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) merupakan perumahan mewah, tetapi menyimpan harta lain berupa tempat wisata alam bernama Hutan Mangrove.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: