15 Tempat Wisata Alam Terbaik di Jakarta, Ada yang Pernah Jadi Tempat Shooting Film Lawas

15 Tempat Wisata Alam Terbaik di Jakarta, Ada yang Pernah Jadi Tempat Shooting Film Lawas

Studio Alam TVRI Depok yang berada di kawasan Jakarta adalah satu diantara sekin banyak wista alam terbaik di Kota Jakarta ini Foto : Radar Depok --

Hutan Bakau tersebut berada di Kawasan Taman Wisata alam Angke Kapuk dan dikelola oleh Pemprov Jakarta. 

Ditempat ini kita bisa berkeliling hutan sambil berfoto dengan latar belakang pohon rindang atau lahan bakau yang cantik.

Bisa pula menikmati sambil menaiki perahu dayung. Ada rumah kayu di atas air sebagai akomodasi bila ingin menginap. Bisa juga menyewa perkemahan di hutan bakau ini.

4. Hutan Kota Srengseng

Lokasi hutan berada di Jalan Haji Kelik, merupakan paru-paru Kota Jakarta Barat. Memiliki lebih dari 4000  pohon rindang dari sekitar 60 varietes. 

Terdapat sarana bermain anak, trek jogging, danau, Pujasera sederhana. Danau bisa digunakan memancing ikan.

Cocok untuk  berliburan singkat dengan keluarga. Ada fasilitas umum seperti lahan parkir, musala dan toilet. 

5. Taman Cattleya

Taman ini lokasinya tak jauh dari Mal Taman Anggrek. Taman hijau dekat Slipi serta menawarkan kesegaran dan memiliki pohon-pohon yang rindang.

Di Taman bisa bermain sepeda, duduk santai sambil berfoto bersama teman-teman.Di tengah taman ada pulau seperrti Hutan Kota Srengseng. Tersedia area khusus untuk  berolahraga.

6. Hutan Kota Tanah Tingal 

Tanah Tingal dulu kebun pribadi warga setempat. Pemilik tanah almarhum Boardiardjo membebaskan fungsi lahan untuk dijadikan Hutan Kota.

Lokasinya di Kawasan Ciputat, Tanggerang Selatan tak jauh dari pintu keluar Tol Pondok Ranji. Tanah Tingal merupakan wisata edukasi, serta menyediakan beragam jenis rekreasi.

Bisa piknik di bawah pohon, berkemah, outbond dan bermain sampan serta berenang. Memiliki kawasan budidaya tanaman sendiri, dan Danau buatan sebagai penampungan air hujan dan penyedia air bersih kawasan sekitar. 

7. Allianz Ecopark

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: