15 Tempat Wisata Alam Terbaik di Jakarta, Ada yang Pernah Jadi Tempat Shooting Film Lawas

15 Tempat Wisata Alam Terbaik di Jakarta, Ada yang Pernah Jadi Tempat Shooting Film Lawas

Studio Alam TVRI Depok yang berada di kawasan Jakarta adalah satu diantara sekin banyak wista alam terbaik di Kota Jakarta ini Foto : Radar Depok --

11. Taman Hutan Bekasi

Walaupun sedikit berada di luar Jakarta, Taman Hutan Bekasi menjadi alternatif wisata alam ibu Kota. Taman yang terletak di kawasan Alun-alun Bekasi ini dipenuhi lebih dari 50 jenis pohon. 

Di kawasan terbuka hijau seluas 3.000 meter ini, ada pula area khusus penangkaran burung,  khusus  Merpati dan Kutilang. Cocok buat bersantai, taman sekaligus hutan ini juga ramah anak karena memiliki arena bermain dan kolam ikan di tengah taman. 

12. Studio Alam TVRI

Berada di Depok, Studio Alam TVRI merupakan kawasan Hijau dengan rerumputan, hutan pinus, dan Danau buatan.

Sebelumnya , Taman ini dibangun untuk  lokasi acara, "Aku Cinta Indonesia". Itulah mengapa studio ini memiliki 19 rumah adat nusantara.

Selain rumah adat, studio alam TVRI juga menjadi tempat pelestarian beberapa jenis satwa seperti burung, serangga, reptil, kerbau dan kuda.

Kawasan terbuka untuk umum, ini ramai didatangi orang berpiknik atau sekedar bersantai bersama saat akhir pekan. 

13. Tribeca Park

Berada di Central Park Jakarta, Tribeca Park terlihat indah dengan tanaman hijau dan berbagai hiasan lampu yang menyala di malam hari.

Pada saat-saat tertentu, seperti hari Natal, Hari kemerdekaan Indonesia, dan Idul Fitri, taman ini akan dipercantik dengan dekorasi unik sesuai teman

14. Pantai Festival

Masih dalam kawasan Ancol, destinasi berikutnya Pantai Festival. Sejak dibukanya Taman Impian Jaya Ancol pada tahun 1966, Pantai ini sudah menjadi destinasi wisata pelesiran keluarga Ibu Kota yang rindu akan sentuhan alam bahari

Terkenal suasana pantainya yang tenang dan jajaran kapal nelayan berlatar belakang Gedung Pencakar langit, pengunjung biasanya ke sini untuk berenang, bersepeda, berwisata kuliner atau sekedar berjalan kali di atas Jembatan Dermaga.

15. Kepulauan Seribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: