Tips Touring dengan Motor Listrik yang Aman Sampai Tujuan, Perhatikan Hal Ini

Tips Touring dengan Motor Listrik yang Aman Sampai Tujuan, Perhatikan Hal Ini

Tips dan Trik Touring Aman dan Nyaman dengan Motor Listrik--Foto: ideogram.ai

1. Pahami Kapasitas Baterai Motor Listrik

Setiap jenis motor listrik mempunyai kapasitas baterai dan Jarak yang terbatas. Berkaitan dengan kegiatan touring adalah menempuh perjalanan jauh, maka perlu memahami kekuatan baterai dan menghitung Jarak untuk mencapai kota tujuan. 

2. Pastikan Rute Perjalanan

Dengan mengetahui kapasitas kekuatan baterai dan batas Jarak tempuh dalam satu kali pengisian, bikers bisa menentukan rute perjalanan yang dikiranya sesuai dan memumpuni bagi motor listrik.

Tidak hanya itu rintangan topografi atau medan juga harus diperhatikan, karena hal ini berkaitan dengan kekuatan baterai.

Dan jika ingin melakukan perjalanan jauh lebih disarankan untuk menyediakan satu baterai sebagai cadangannya. Sebagai Tindakan antisipasi apabila baterai motor kehabisan ditengah perjalanan.

BACA JUGA:Gak Bakal Kesetrum! Ini Cara Aman Gunakan Motor Listrik saat Terobos Hujan

BACA JUGA:Inilah Yadea Kemper, Motor Listrik ala Moge dengan Kecepatan Tembus 160 Km/Jam

BACA JUGA:Motor Listrik Pabrikan Benelli Motor, Hadir di Indonesia Harga di Bawah Rp20 Juta

3. Aktifkan mode Eco Riding 

Bikers yang hendak melaksanakan touring dengan sepeda motor listrik  disarankan selama perjalanan menggunakan mode berkendara ECO. Mode berkendara ECO memberikan efisiensi konsumsi listrik dalam berkendara. Tujuan menggunakan mode ECO untuk memaksimalkan jarak jangkau dari sepeda motor listrik.

Ada beberapa tips terakhir yang dapat Anda pertimbangkan, salah satunya adalah memilih motor listrik yang fleksibel dalam hal pengisian daya.

Beberapa motor listrik dilengkapi dengan fitur swap station, yang memungkinkan Anda untuk menukar baterai motor dengan baterai yang sudah terisi penuh di stasiun-stasiun tertentu.

Itulah tadi beberapa tips touring dengan sepeda motor listrik yang bisa diketahui. Semoga bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: