3 Penyebab Daki Muncul di Leher, Salah Satunya Gegara Pakai Baju Ketat

3 Penyebab Daki Muncul di Leher, Salah Satunya Gegara Pakai Baju Ketat

Ilustrasi daki yang menempel di bagian leher akibat dari kebiasaan buruk sehari-hari, jarang kita sadari--SuratDokter

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Tidak banyak yang menyadari bahwa ada kebiasaan sehari-hari yang bisa menyebabkan daki sering menempel di leher.

Hal ini akan menimbulkan rasa yang kurang percaya diri atau bahkan dianggap jorok oleh Sebagian orang. Tentu ini akan sangat merugikan kamu yang mengalaminya.

Maka dari itu, penting untuk mengetahui penyebab daki yang sering muncul dan menempel di bagian leher akibat dari kebiasaan kamu sehari-hari.

Tujuannya untuk merubah pola kebiasaan, agar bisa menghindari munculnya daki di leher kamu.

BACA JUGA:

Apa itu Daki?

Kulit manusia pasti akan bergenerasi secara teratur, regenerasi ini ditandai dengan pengelupasan sel kulit mati. 

Sel kulit mati tersebut biasanya masih menempel di permukaan kulit, akibat banyaknya debu dan kotoran membuat sel kulit mati tersebut berwarna kehitaman, inilah yang dinamakan daki.

Daki inilah yang disebut-sebut dapat menyebabkan kulit tampak kusam dan lebih gelap, serta membuat kulit kita terlihat tidak bersih dan sehat. Daki yang muncul pada permukaan kulit terkadang membuat malu dan kepercayaan diri menurun.

Penyebab Daki Muncul di Leher

Setelah mengetahui akibat daki berdasarkan ilmiah, inilah beberapa penyebab daki yang sering muncul di bagian tubuh khususnya leher:

1. Malas Eksfoliasi 

Membersihkan leher dengan menggunakan sabun mandi saja tidak cukup. Malas eksfoliasi leher menggunakan body scrub bikin daki di leher dalam jangka panjang tanpa disadari. 

Hal ini disebabkan menumpuknya sel kulit mati dan kotoran yang menempel di leher dalam waktu yang lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: