Hanya dengan Garam Kulit Wajah Bebas dari Jerawat dan Bintik Hitam, Simak Yuk!

Hanya dengan Garam Kulit Wajah Bebas dari Jerawat dan Bintik Hitam, Simak Yuk!

Manfaat garam untuk kulit wajah.--Freepik

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Manfaat garam untuk wajah diperoleh dari kandungan mineralnya, seperti magnesium, kalium, kalsium, natrium, dan sulfur yang mampu menjaga kesehatan kulit.

Nah, biasanya jenis garam yang sering digunakan untuk merawat wajah, antara lain garam laut, garam himalaya, garam epsom, dan garam meja. 

Dalam penggunaan air garam untuk perawatan kulit wajah, sebaiknya Anda menggunakan jenis garam yang sesuai dengan kebutuhan kulit Anda, dan memperhatikan kandungan mineral di dalamnya. 

Perlu diingat bahwa penggunaan air garam untuk wajah, sebaiknya dilakukan secara teratur dan tidak berlebihan yaitu hanya 1-2 kali seminggu agar tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Berikut ini manfaat air garam untuk wajah yang telah rangkum dari berbagai sumber.

BACA JUGA:

Mengurangi jerawat

Kandungan antibakteri dalam air garam, dapat membantu mengurangi jerawat dan mengobati jerawat yang sudah ada. Anda bisa mencoba mencampurkan garam dengan air hangat, dan kemudian menempelkan campuran itu ke daerah yang terkena jerawat. Biarkan selama beberapa menit sebelum membilas dengan air bersih.

Mengurangi kantung mata dan bengkak

Manfaat air garam untuk wajah bisa mengurangi kantung mata dan bengkak di sekitar mata. Rendam kapas dalam campuran air garam dan air dingin, kemudian tempelkan pada area bawah mata selama beberapa menit. Ini dapat membantu mengurangi pembengkakan dan memberikan efek segar pada mata Anda.

Mengangkat sel-sel kulit mati

Selain dilarutkan dengan air, garam juga bisa digunakan sebagai scrub wajah untuk mengeksfoliasi kulit wajah. Ini karena garam memiliki tesktur seperti butiran-butiran kecil yang bisa digunakan sebagai scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati di wajah.

Mengurangi minyak berlebih

Selain menggunakan butiran garam, Anda juga bisa menggunakan air garam sebagai scrub wajah. Air garam juga mampu mengontrol produksi minyak (sebum) berlebih dan mengangkat kotoran di kulit wajah. Hasilnya, pori-pori terbebas dari kotoran dan minyak yang menumpuk di kulit.

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: