Hanya dengan Garam Kulit Wajah Bebas dari Jerawat dan Bintik Hitam, Simak Yuk!

Hanya dengan Garam Kulit Wajah Bebas dari Jerawat dan Bintik Hitam, Simak Yuk!

Manfaat garam untuk kulit wajah.--Freepik

Mengurangi komedo

Komedo terjadi ketika pori-pori kulit tersumbat oleh sebum (minyak alami kulit), sel-sel kulit mati, dan kotoran lainnya. Untuk mengurangi komedo, kita harus rajin mencuci muka atau melakukan scrub wajah, setidaknya seminggu sekali. Nah, kamu bisa memanfaatkan garam sebagai scrub, nih. Garam memiliki tekstur yang kasar. Oleh karena itu, scrub garam akan membantu melepaskan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menumpuk di permukaan kulit. Kamu bisa mencampurkan 1 sendok teh garam dengan 1 sendok teh gel aloe vera. Kemudian, pijat perlahan dengan gerakan memutar di area wajah yang rawan timbul komedo. Setelah itu, basuh menggunakan air hangat. Penggunaan scrub garam secara rutin ini dapat mengurangi pembentukan komedo, kulit pun terasa lebih lembut dan cerah.  

Mencerahkan kulit wajah

Manfaat air garam untuk wajah selanjutnya adalah mencerahkan kulit wajah. Saat Anda menggunakan air garam sebagai scrub, sel-sel kulit mati akan terangkat. Kulit pun akan terasa terasa lebih halus dan tampak lebih cerah.

Meningkatkan kecantikan kulit

Menggunakan air garam secara teratur pada kulit wajah Anda, maka dapat meningkatkan kecantikan kulit. Air garam dapat membantu membersihkan, mengurangi peradangan, dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit wajah. Hal ini dapat membuat kulit Anda terlihat lebih sehat, lebih cerah, dan lebih bercahaya.

Itulah manfaat garam untuk kesehatan kulit wajah yang perlu diketahui. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: