Profil Cantika Mutiara Johani, Mahasiswi Undip Penerima KIP-K yang Pamer Hidup Mewah

Profil Cantika Mutiara Johani, Mahasiswi Undip Penerima KIP-K yang Pamer Hidup Mewah

Sosok mahasiswi Undip bernama Catika Mutiara Johani yang viral.--Instagram @undercover.id

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Cantika Mutiara Johani, mahasiswi Universitas Diponegoro (Undip) Semarang, Jawa Tengah, yang menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Nama Cantika Mutiara Johani mencuat setelah ia dihujani kritik pedas karena memamerkan gaya hidup mewah di media sosialnya, di saat ia terdaftar sebagai penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K).

Cantika Mutiara Johani merupakan mahasiswi jurusan Ekonomi di Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) Undip angkatan 2021.

Ia dikabarkan berasal dari keluarga kurang mampu dan menerima beasiswa KIP-K untuk membiayai pendidikannya di perguruan tinggi.

Namun, publik dibuat geram dengan konten media sosial Cantika yang menunjukkan gaya hidup hedonnya. Ia kerap memamerkan barang-barang branded, seperti tas, sepatu, dan gadget mahal, serta berlibur ke tempat-tempat wisata eksotis. 

Hal ini menimbulkan kecurigaan bahwa Cantika menyalahgunakan beasiswa KIP-K yang seharusnya diperuntukkan bagi mahasiswa dari keluarga kurang mampu.

BACA JUGA:

Kontroversi Gaya Hidup Mewah

Kontroversi bermula dari unggahan akun X @undipmenfess. Dalam cuitan tersebut, Cantika diungkapkan kecewa karena sebelumnya tidak diketahui bahwa dia juga menerima KIP-P.

"Jujur ganyangka bgt aku dikasih tau ternyata dia juga penerima kipk, kecewa bgt pdhal bisa mengundurkan diri," tulis @undipmenfess.

Setelah kasusnya menjadi perbincangan, Cantika memilih untuk mundur sebagai penerima KIP-P. 

Lantas, siapakah Cantika Mutiara Johani sebenarnya? Benarkah ia berasal dari keluarga kurang mampu? Berikut profil Cantika Mutiara Johani.

Profil Cantika Mutiara Johani

Mengutip dari berbagai sumber, Cantika Mutiara Johani merupakan mahasiswa Ekonomi Universitas Diponegoro, yang menjadi sorotan karena gaya hidup mewahnya di media sosial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: