Kakak Mendiang Laura Anna Respons Soal Gaga Muhammad yang Telah Bebas dari Penjara

Kakak Mendiang Laura Anna Respons Soal Gaga Muhammad yang Telah Bebas dari Penjara

Greta Irene beri respon soal bebasnya Gaga Muhammad.-Foto: Instagram.com/BerbagaiSumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Seperti yang diberitakan sebelumnya, selebgram Gaga Muhammad telah bebas dari penjara atas kasus kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan eks kekasihnya itu mengalami kelumpuhan hingga meninggal dunia. 

Akibat insiden itu Gaga Muhammad divonis 4,5 tahun penjara dan denda Rp10 juta melalui Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada 2022. Keduanya mengalami kecelakaan di Kawasan Blok M yang diduga penyebabnya karena adanya pengaruh alkohol.

Laura Anna yang telah divonis mengalami kelumpuhan permanen akhirnya membawa kasus tersebut ke jalur hukum untuk menuntut Gaga Muhammad. Mirisnya, sebelum kasus tersebut terselesaikan, Laura Anna dikabarkan meninggal dunia.

Namun, belum genap 4,5 tahun, Gaga Muhammad pun kini dikabarkan telah menghirup udara bebas. Hal itu pun, dibenarkan oleh kuasa hukumnya.

BACA JUGA:

“Sudah keluar (Gaga), saya juga sudah telepon ayahnya,” kata kuasa hukum Gaga Muhammad, Fahmi Bachmid, melalui sambungan telepon, pada Selasa, 30 April 2024.

Namun tak diketahui percis pada tanggal berapa Gaga Muhammad telah dinyatakan bebas. Hanya saja Gaga Muhammad sudah menghirup udara segar setelah Lebaran tahun ini.

"Sudah keluar satu minggu setelah Lebaran, tanggal 20-an kalau enggak salah," jelas Fahmi Bachmid.

Sebelumnya, Gaga Muhammad divonis 4,5 tahun penjara setelah putusan pada 2022. Dengan begitu, bebasnya Gaga lebih cepat dari vonis. Fahmi pun memberi penjelasan.

"Dia keluar sesuai dengan hukum. Dia keluar sesuai dengan prosedur berlaku dan yang ditetapkan peraturan perundang-undangan, jadi sah keluarnya," ujar Fahmi.

Mendengar berita tersebut, banyak netizen yang kemudian menanyakan kebenarannya kepada kakak Laura melalui DM (Direct Message) Instagram. Alih-alih geram seperti warganet, Irene justru menyikapi kabar tersebut dengan legawa.

Greta Iren meminta kepada semuanya agar sabar. Ia mengatakan yang terpenting saat ini adiknya sudah tenang. "Yang penting sekarang Laura-nya sudah tenang," jelasnya lagi.

Gaga Muhammad kini telah bebas bersyarat setelah menjalani hukuman penjara terkait kasus kecelakaan yang melibatkan Laura Anna. Gaga telah menjalani bebas bersyarat sejak 18 April lalu.

"Yang bersangkutan saat ini menjalani pembebasan bersyarat (PB) sejak tanggal 18 April 2024," ujar Kabag Humas Ditjen Pemasyarakatan Deddy Eduar Eka, saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa, 30 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: