Terlihat Indah, Ternyata 7 Bunga Cantik ini Mengandung Racun Berbahaya dan Mematikan

Terlihat Indah, Ternyata 7 Bunga Cantik ini Mengandung Racun Berbahaya dan Mematikan

Bunga Wolf's Bane.-berbagai sumber-

Clematis ketika disentuh atau dikonsumsi, racun yang disebut anemonin (glikosida iritan) mempengaruhi hewan peliharaan dan manusia.

Ini dapat menyebabkan dermatitis pada beberapa orang setelah kontak dan sensasi terbakar ringan dan bisul di mulut, jika dimakan.

Ini mempengaruhi hewan peliharaan seperti anjing, kucing dan kuda lebih dan menyebabkan mual dan air liur. Namun, gejalanya segera mereda, hewan peliharaan sendiri tidak menyentuh clematis karena rasanya yang pahit. 

Oleander

Oleander menawan, harum dan dicintai oleh banyak pemilik rumah. Bunganya mekar dalam warna putih, merah muda, kuning atau merah.

Akan tetapi, hati-hati jika Anda memiliki anak, makan hanya sedikit bunga beracun ini bisa berbahaya. Semua bagian oleander sangat beracun jika tertelan, bahkan asap yang terbakar dari kayunya pun beracun.

Gejala keracunan termasuk dehidrasi, demam, detak jantung lambat, tremor dan kematian juga mungkin terjadi.

BACA JUGA:

Bunga Azalea

Tidak banyak yang tahu bahwa tanaman cantik ini menghasilkan madu yang berbahaya. Pada zaman Romawi, para tentara diberikan madu yang terbuat dari tanaman ini tanpa mengetahui bahwa madu tersebut dapat meracuni mereka. Beberapa gejala yang perlu diwaspadai termasuk masalah jantung, kebingungan dan muntah-muntah.

 

Kecubung (Datura metel) 

Kecubung atau Datura metel sangat populer di Indonesia. Dikenal juga dengan sebutan terompet iblis. Bunga ini tumbuh di alam liar. Tanaman ini tetap dibudidayakan untuk penelitian.

Bahkan, dijadikan tanaman hias karena memiliki tampilan bunga cantik. Kecubung mengandung senyawa alkaloid tropane yang dapat berakibat fatal jika tertelan oleh manusia.

Kecubung disebut memiliki efek seperti narkotika. Karena memiliki kandungan atropine, hyoscyamine, dan scopolamine yang mengakibatkan halusinasi atau hilangnya kesadaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: