Ternyata Ini Tanda Kuping Kanan Panas Menurut Primbon Jawa, Bisa Datangkan Rezeki

Ternyata Ini Tanda Kuping Kanan Panas Menurut Primbon Jawa, Bisa Datangkan Rezeki

Menurut Primbon Jawa, kuping kanan panas menjadi sebuah pertanda baik hingga buruk tergantung dari waktu kejadiannya--Pinterest

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Pernahkah kamu merasa tiba-tiba merasa kuping terasa panas beberapa saat? Hal ini bukan berarti pertanda kamu terserang suatu penyakit.

Kuping panas bisa terjadi pagi bagian kuping kiri ataupun sebelah kanan, di mana keduanya memiliki makna yang berbeda.

Menurut Primbon Jawa hal ini bisa menjadi sebuah pertanda yang akan diterima oleh seseorang yang merasakannya dalam hidupnya.

Apabila kamu merasakan kuping panas sebelah kanan secara tiba tiba, Primbon Jawa akan menjelaskan tanda apa yang akan terjadi tergantung dari waktu kejadiannya.

BACA JUGA:Tafsir Mimpir Akurat! 10 Makna Mimpi Sebagai Pertanda Mujur atau Kesialan Terbaru Menurut Primbon Jawa

BACA JUGA:8 Arti Mimpi Laba-laba dan Tafsirannya, Semoga Ada Banyak Keberuntungan Datang

Ramalan Primbon ini dipercaya sebagian masyarakat Jawa sebagai penentu nasib seseorang.

Ketika hal-hal yang tampak aneh terjadi, seperti mengalami telinga panas ini, masyarakat Indonesia tak jarang mencari tahu artinya menurut Primbon Jawa.

Primbon merupakan konsep atau ilmu yang digunakan para leluhur untuk mengartikan sesuatu dengan cara mengamati beberapa kejadian yang sejenis atau berpola sama.

Catatan-catatan dari pengamatan leluhur tersebut kemudian dikenal sebagai kitab Primbon, yang diwariskan ke anak-cucu masyarakat jawa.

Dengan ilmu tersebut masyarakat Jawa akan memprediksi arti dari suatu kejadian yang terjadi sekarang. Dalam istilah yang lebih umum, primbon Jawa juga dapat digantikan dengan istilah 'ilmu titen'.

Meski mungkin tak banyak yang masih mempercayai Primbon Jawa, tetap saja rasa penasaran terhadap arti dari berbagai peristiwa menurut Primbon Jawa tak hilang.

Selain pertanda datangnya suatu hal, keluhan telinga panas sebelah kanan juga bisa memiliki tafsir lain. Apa saja? 

Mitos Telinga Kanan Panas menurut Primbon Jawa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: