Terlihat Indah, Ternyata 7 Bunga Cantik ini Mengandung Racun Berbahaya dan Mematikan

Terlihat Indah, Ternyata 7 Bunga Cantik ini Mengandung Racun Berbahaya dan Mematikan

Bunga Wolf's Bane.-berbagai sumber-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Di bumi ini terdapat berbagai jenis bunga yang indah dan cantik. Namun, sebagian dari bunga tersebut memiliki racun yang sangat mematikan. Dimulai dari demam biasa, kejang-kejang bahkan sampai meninggal dunia lho. 

Bunga memang kerap memberikan warna dan kebahagiaan, serta mempercantik halaman rumah. Akan tetapi, ada beberapa bunga populer dan banyak disukai ternyata mengandung beracun.

Lantas, apa saja sih bunga beracun yang harus dihindari? Simak ulasannya pada artikel di bawah ini.

Lily of the Valley

Lily of the Valley (Convallaria majalis) merupakan jenis bunga beracun yang mengandung glycosides, yang dapat menyebabkan iritasi pada saluran pencernaan, denyut jantung yang tidak teratur, dan bahkan kematian.

Bunga ini tumbuh di daerah-daerah dengan iklim sedang hingga dingin, dan sering ditemukan di Amerika Utara dan Eropa.

BACA JUGA:

Aconitum Taigicola (Wolf's Bane)

Sepintas, Aconitum tampak indah dan tidak berbahaya. Padahal, semua bagian tanaman ini beracun. Pada zaman dulu, orang-orang meletakkan bunga ini di ujung panah dan sebagai umpan untuk membunuh serigala yang mengganggu hewan ternak. Karena itulah disebut sebagia Wolfsbane.

 

Cemara Inggris

Semua bagian tanaman ini beracun, terutama daun dan bijinya. Mengonsumsinya dapat membuat Anda merasa pusing, mulut kering, dan pupil mata membesar.

 

Clematis 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: