Inilah Manfaat Rutin Konsumsi Air Putih Setelah Bangun Tidur

Inilah Manfaat Rutin Konsumsi Air Putih Setelah Bangun Tidur

Manfaat minum air putih di pagi hari setelah bangun tidur.-Foto: Unsplash.com/engineakyurt-

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Selain untuk memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh, mengonsumsi air putih setelah bangun tidur dapat mencegah dehidrasi.

Mengingat, selama tertidur tubuh tidak memperoleh cairan sama sekali.

Tidak hanya sebatas itu, rutinitas ini ternyata masih memiliki berbagai manfaat baik lainnya. 

Manfaat yang akan kita dapatkan ketika memutuskan rutin minum disetiap pagi tidak tanggung-tanggung, diantaranya ialah dapat mengencangkan kulit, terhindardari diabetes dan obesitas, mengobati penyakit mata, kelain tubuh serta masih banyak lagi.

Diketahui 70 persen dari tubuh kita berupa air, apabila kebutuhan air dalam tubuh tidak dapat terpenuhi maka sudah dapat dipastikan tubuh akan mengalami gangguan, baik jangka pendek maupun dalam jangka panjang.

Hal inilah yang menyebabkan minum air di pagi hari menjadi sangat penting, Untuk lebih jelasnya berikut manfaat air bagi tubuh. 

BACA JUGA:

Menaikkan Energi

Minum air putih di pagi hari membantu membangkitkan energi. Dehidrasi membuat Anda lelah dan pusing. Dengan mengisi tubuh dengan segelas air, akan mendorong proses hidrasi dan organ mendapat cairan yang dibutuhkan secepatnya.

Mengeluarkan Racun dalam Tubuh

Salah satu manfaat minum air putih setelah bangun tidur adalah membantu mengeluarkan racun sisa metabolisme di malam hari dari dalam tubuh. Racun tersebut nantinya akan dikeluarkan melalui urine.

Membantu Menjaga Kesehatan Kulit

Mengonsumsi air putih saat bangun tidur juga bisa membantu meningkatkan kesehatan kulit. Pasalnya, 30% kulit tersusun atas air dan mengonsumsi air saat pagi hari diyakini dapat meminimalkan pertumbuhan jerawat serta melembapkan kulit. Dengan kelembapan yang terjaga, kerutan kulit akan berkurang dan kulit tampak segar dan cerah.

Meningkatkan Suasana Hati

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: