Sah! Richard Eliezer Berpindah Agama, Ternyata Ini Alasannya

Sah! Richard Eliezer Berpindah Agama, Ternyata Ini Alasannya

Penampakan Richard Eliezer bersama dengan Pastor Nikolas Jhon Bomba Pr dan juga Ling Ling (kekasihnya) -Tangakapanlayar-Youtube

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Kabar terkini dari Bharada Richard Eliezer atau Bharada E kembali mencuri perhatian publik. 

Bukan karena permasalahan pembelaannya terhadap kebenaran atas kasus pembunuhan Brigadir J, namun kini sosoknya menjadi perhatian kembali lantaran bereda kabar bahwa kini dirinya sudah berpindah agama.

BACA JUGA:Resmi! UNESCO Akui Idul Fitri dan Idul Adha Sebagai Hari Besar Keagamaan atas Usul Indonesia

BACA JUGA:MUI Larang Film 'KIBLAT' Tayang, Tuai Kontroversi Agama

Sosok Richard Elizier sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, setelah melewati proses persidangan yang sangat panjang dan sudah dinyatakan bebas, masa-masa yang tidak mudah ini kemudian menghantarkannya kepada perjalanan spiritualnya berpindah menjadi Katolik.

Pada tanggal 17 April 2024, Bharada Richard Eliezer telah resmi diterima menjadi anggota Gereja Katolik setelah menjalani katakumen.

Kabar gembira ini lalu tersiar dan menjadi viral. 

Diketahui Bharada Richard Eliezer pada awalnya adalah jemaat Protestan di salah satu gereja Kristen di Minahasa.

Dirinya pun terpanggil menjadi Katolik hingga kini ia resmi berpindah menjadi seorang Katolik. Proses penerimaan Bharada Richard Eliezer ini dilangsungkan di Gereja Katolik Paroki Raja Damai di Kala, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Bersama dengan Pastor Nikolas Jhon Bomba Pr dan didampingi calon istri, Bharada Richard Eliezer akhirnya telah sah menjadi seorang Katolik.

Momen peresmian Bharada Richard Eliezer menjadi umat Katolik ini juga ditayangkan dalam video Youtube Katoliku Keren pada Rabu 17 April 2024, yang sudah ditonton hingga 106 ribu penayangan dengan jumlah suka sebanyak 4 ribu pada hari Jumat 19 April 2024.

Desas-desus informasi alasan perpindahan Bharada E dari agama Kristen Protestan menjadi Katolik lantaran dirinya bersiap untuk menikahi kekasihnya yang bernama Ling Ling.

Di mana kekasihnya merupakan penganut agama Katolik yang saat ini menjadi agama yang telah resmi dianut oleh Richard Eliezer.

Hal ini tentu mendapat dukungan dari banyak pihak yang mengetahui hal perpindahan agama yang dilakukan oleh Richard Eliezer yang sebelumnya mengikuti agama yang sama dengan orang tuanya, yaitu Kristen Protestan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: