Rilis September 2024, Ini Bocoran Spesifikasi iPhone 16 dengan Fitur AI Generatif

Rilis September 2024, Ini Bocoran Spesifikasi iPhone 16 dengan Fitur AI Generatif

iPhone Series akan diprediksi rilis pada September 2024 dengan penyematan fitur teknologi AI Generatif --MacRumors

Pengembangan pada media kamera yang sudah disematkan dengan fitur AI, memungkinkan pengguna untuk mengedit foto sesuai yang diharapkan.Dari bocoran terbarunya juga model peletakan kamera iPhone 16 Series akan berbentuk vertikal yang tidak jauh berbeda dengan iPhone 12 Series.

Apple juga menyertakan RAM 8 GB pada dua seriesnya yakni iPhone 16 dan iPhone 16 Plus.

BACA JUGA:Apple Batalkan Proyek Mobil Listrik Usai 10 Tahun Lakukan Pengembangan

BACA JUGA:Keren! Teknologi Iron Man Jadi Kenyataan, Bergaya Layak Tony Stark dengan Apple Vision Pro

Pada sisi layar, iPhone 16 dikabarkan memiliki layar berukuran 6,1 inci dan 6,7 inci. Namun, peningkatan terbesar pada iPhone 16 terkait layar berpusat pada bahan OLED baru yang dipasok oleh Samsung yang secara efektif meningkatkan efisiensi daya. Kemungkinan lainnya adalah Apple dapat beralih ke layar MicroLED yang akan memperkuat kecerahan dan warna layar, sekaligus menggunakan lebih sedikit daya.

Bocoran lainnya menunjukkan bahwa iPhone 16 akan mengadopsi Wi-Fi 6e yang memberikan akses ke band 6GHz. Artinya, iphone 16 dikabarkan memiliki kecepatan lebih tinggi dan mengurangi interferensi dari perangkat Wi-Fi pesaing.

Salah satu rumor menyebutkan ‌iPhone 16‌ akan menampilkan baterai yang lebih besar dari pendahulunya, sedangkan ‌iPhone 16‌ Plus mungkin memiliki kapasitas yang lebih kecil. Ponsel ini juga disebut-sebut mengalami peningkatan sebesar 6% dibandingkan iPhone 15. Sementara itu, iPhone 16 Plus dikabarkan mengalami pengurangan kapasitas sebesar 9%.

Hal ini menjadi tantangan menarik bagi Apple dengan menonjolkan sejumlah kecanggihan dan kemudahan penggunaan fitur AI yang sebelumnya sudah terdapat pada Samsung.

Dengan bocoran tersebut, publik menantikan perkembangan informasi selanjutnya terkait pengembangan fitur AI dari Apple.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: