Rilis September 2024, Ini Bocoran Spesifikasi iPhone 16 dengan Fitur AI Generatif

Rilis September 2024, Ini Bocoran Spesifikasi iPhone 16 dengan Fitur AI Generatif

iPhone Series akan diprediksi rilis pada September 2024 dengan penyematan fitur teknologi AI Generatif --MacRumors

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Simak bocoran spesifikasi iPhone 16 yang dirumorkan sudah memiliki fitur AI generatif, kapan perilisannya?

Melansir dari laporan Bloomberg, Mark Gurman menyebutkan bahwa Apple fokus pada pengembangan AI generatif dengan sistem pembaruan iOS 18 sebagai yang terbesar dalam sejarah sistem operasi Apple.

Dalam kabarnya tersebut, Apple pada produk terbarunya menghadirkan sebuah ponsel yang lebih cerdas daripada asisten virtual Siri yang diberi nama Siri 2.0 (Siri Summarization) yang terhubung dengan asisten suara Apple ke API ChatGPT.

Tidak hanya itu, Apple juga mengindikasikan integrasi AI yang terdapat di Apple Music dan pesan.

BACA JUGA:CEO Apple Tim Cook Akan Bertemu Jokowi Pagi Ini, Bahas Apa?

BACA JUGA:Kolaborasi Apple dan Google Ciptakan Teknologi AI di iPhone

Dalam laporan tersebut juga dijelaskan bahwa Apple akan mengintegrasikan AI secara sempurna yang akan disematkan di seluruh platform perangkat lunaknya.

Sebelumnya dijelaskan oleh Cook kehadiran flagship iPhone 16 dengan fitur AI generatif adalah sebagai langkah respon terhadap pesaingnya yakni Samsung yang sudah lebih dulu mengeluarkan produk dengan fitur AI pada perangkat smartphonenya. 

Seperti yang nampak dan sudah dirilis di Indonesia yakni Samsung Galaxy S24 Series. Samsung telah mengeas fitur AI dalam beberapa aspek.

Diketahui Samsung telah menyediakan teknologi AI pada fitur Live Translate, Chat Assist, dukungan Android Auto, hingga peningkatan fitur kamera.

Meskipun Cook secara tidak langsung menyebutkan melalui konferensi Pengembang Sedunia (WWDC), indikasi jangka waktu akhir tahun ini menunjukan kemungkinan pengumuman pada konferensi pengembangan tahunan Apple pada bulan Juni.

Dan apabila tidak, fitur AI ini dapat diperkenalkan melalui pembaruan perangkat lunak selanjutnya.

Dari bocoran yang diketahui bahwa Apple akan meluncurkan produk terbarunya yakni iPhone 16 Series pada yang akan dirilis pada bulan September 2024.

Disebutkan bahwa pada peluncuran tersebut iPhone 16 hadir dengan berbagai pilihan warna terbaru. Pada iPhone 16 Plus khususnya akan mendapatkan dua pilihan baru, yaitu putih dan ungu, di samping warna hitam, biru, hijau, merah muda dan kuning yang sudah hadir di versi iPhone 15 Series.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: