Resep Bolu Marmer Lembut dan Tidak Bantat, Dijamin Anti Gagal Anak-anak Pasti Suka

Resep Bolu Marmer Lembut dan Tidak Bantat, Dijamin Anti Gagal Anak-anak Pasti Suka

Resep bolu marmer --Foto: Instagram @dhiahoddie

JAKARTA, RADARPENA.CO.ID - Bagi yang memiliki anak-anak di rumah, resep bolu marmer ini dapat menjadi pilihan yang tepat karena pasti disukai oleh mereka. Sebab, bolu marmer adalah salah satu jenis kue yang cukup populer dan disukai oleh banyak orang. 

Bolu marmer dengan rasa yang lembut dan teksturnya yang tidak bantat membuatnya menjadi pilihan kue favorit untuk disajikan dalam berbagai acara, termasuk untuk camilan sehari-hari. 

Dengan resep bolu marmer yang lembut dan tidak bantat ini, kamu bisa membuat kue yang enak dan lezat anti gagal, untuk dinikmati bersama keluarga. Anak-anak pasti akan menyukai cita rasa yang lezat dari kue bolu marmer ini. 

Jangan ragu untuk mencoba resep ini di rumah dan buktikan bahwa kamu dapat membuat bolu marmer yang anti gagal dan lezat! Yuk, langsung saja simak resepnya!

Dikutip Radarpena dari Instagram @aprinaastanti, inilah resep bolu marmer yang bisa kamu jadikan panduan untuk mencobanya, dijamin anti gagal.

BACA JUGA:

Bahan-bahan:

  • 6 butir kuning telur
  • 6 butir putih telur
  • 200 gram mentega
  • 200 gram gula halus
  • 150 gram terigu pro sedang
  • 1 sachet susu bubuk (sekitar 27 gram)
  • 1/2 sdt vanilla bubuk
  • 1,5 sdm coklat bubuk
  • Pasta coklat

Cara Membuat:

1. Kocok mentega, gula halus, dan vanilla bubuk sampai putih mengembang. Lalu masukkan kuning telur satu per satu. Aduk rata satu kuning telur dulu baru masukkan kuning telur berikutnya. 

2. Setelah semua kuning telur tercampur rata, masukkan terigu dan susu bubuk yang sudah diayak sebelumnya. Masukkan secara bertahap dan aduk sampai tercampur rata. Sisihkan.

3. Di wadah terpisah, kocok putih telur sampai mengembang kaku. Lalu ambil sebagian adonan putih telur, masukkan ke dalam adonan kuning telur, aduk rata dengan spatula. Lakukan secara bertahap sampai adonan putih telurnya habis dan tercampur rata.

4. Ambil 1/4 adonan kuning, campurkan dengan coklat bubuk dan sedikit pasta coklat, aduk rata. Jika dirasa masih terlalu kental bisa ditambahkan lagi adonan kuningnya.

BACA JUGA:

5. Siapkan loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi tepung, tuang adonannya. Motif marmernya suka-suka saja. Bisa dengan menuang adonan kuning lalu timpa dengan adonan coklat, selang seling saja sampai semua adonan habis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: