Intip Bukber ala Alumni SMPN 1 Kota Bengkulu Bertema 'Sahabat Selamanya'

Intip Bukber ala Alumni SMPN 1 Kota Bengkulu Bertema 'Sahabat Selamanya'

Para peserta bukber mengabdikan kenangan Foto : ist--

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Usung tema sahabat selamanya Ikatan Alumni SMPN 1 Kota Bengkulu angkatan "89 menggelar bukber di Hotel Adeeva Pantai Panjang Minggu 24 Maret 2024.

Lokasi Pantai Panjang termasuk kawasan Hotel yang ada di sana memang merupakan tempat favorit warga Kota Bengkulu melaksanakan bukber.

Pantai Panjang sudah merupakan ikon wisata Provinsi Bengkulu yang terkenal hingga ke Provinsi tetangga. 

BACA JUGA:Fortuner 2024 Hadirkan Hybrid dengan Tampilan Lebih Gagah

Kegiatan silaturahim alumni dalam rangka turut menyemarakkan bulan Ramadan 1445 H tersebut di gelar dengan suasana akrab dan kebersamaan. 

Maklum peserta bukber, rata-rata sudah berusia 50 tahun ke atas, sementara mereka berjumpa di masa-masa sekolah seragam putih biru saat masih berusia rata-rata 13 tahun.

Karena sudah lama tidak berjumpa peserta bukber yang berdatangan dari luar Kota Bengkulu termasuk dari Kota Padang Provinsi Sumatera Barat meluapkan sekaligus melepas rasa kangen mereka.

Peserta saling bertukar cerita berbagi pengalaman sambil menyantap siraman rohani yang disampaikan oleh salah seorang peserta bukber.

Tepat pukul 18. 25 WIB para peserta bukber menIkmati menu yang disediakan dengan diiringi azan magrib berkumandang. Selanjutnya dilanjutkan dengan salat Magrib berjamaah. 

Ketua Ikatan Alumni Bukber SMPN1 Kota Bengkulu Dedy Haryono, mengatakan bukber sudah agenda rutin ikatan alumni kami.

BACA JUGA:MUI Minta Film 'Kiblat' Dilarang Beredar: Kampanye Hitam

Selain itu kegiatan sosial keagamaan lain turut mengisi kegiatan ikatan alumni sekolah ini.

''Misal ada anggota yang putra-putrinya melangsungkan pernikahan maka selama anggota di undang akan hadir, termasuk juga jika ada acara -acara musibah, tanpa diundang kami akan jadi penyelenggara, ''tukasnya.

Kami merasa bersyukur, kegiatan bukber ini dapat berjalan baik, dan lancar tanpa  ada kendala, semoga silaturahmi akan terus terbina sampai kapanpun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: