9 Destinasi Wisata Idaman di Kota Bengkulu, Nomor 8 Sedot Pengunjung Ratusan Ribu Orang

9 Destinasi Wisata Idaman di Kota Bengkulu, Nomor 8 Sedot Pengunjung Ratusan Ribu Orang

Festival tabut di Kota bengkulu setiap Bulan Muhararam, tampak arak-arakan Tabut dalam kegiatan Tabut tebuang Foto : Radar Kepahiang - Disway Radar --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Mengisi liburan, paling menyegarkan jika kita bisa berwisata. Apalagi jika tempat wisata tersebut adalah Destinasi  wisata idaman.

Destinasi wisata idaman maksudnya ialah daerah tujuan wisata suatu kawasan geografis yang berada dalam satu atau lebih wilayah administratif yang di dalamnya terdapat daya tarik wisata, fasilitas umum, fasilitas pariwisata, aksebilitas serta masyarakat yang saling terkait dan saling melengkapi.

Kota Bengkulu yang masuk dalam Provinsi Bengkulu banyak memiliki destinasi wisata baik alam, sejarah, budaya. 

Uniknya tempat-tempat wisata tersebut jaraknya saling berdekatan. Anda yang baru pertama ke Kota ini, tak butuh waktu lama untuk  mengelilingi objek-objek wisata yang mahsyur tersebut.

Berikut beberapa Destinasi Wisata di Kota Bengkulu

1.Benteng Marlborough

Benteng Malborough merupakan benteng bersejarah peninggalan Kolonial Inggris. Benteng ini dibangun pada tahun 1714-1719. Jadi Gaes Benteng ini usianya sudah sangat tua kurang lebih 305 Tahun. Benteng Malborough terletak di Jalan Kebun Keling Kecamatan Teluk Sagara Kota Bengkulu dan persis berada di Pusat Kota Bengkulu. 

Wisatawan lokal saat musim liburan seperti sekarang ramai mengunjungi Benteng ini, baik untuk  berfoto, maupun untuk memandang hamparan Pantai Samudera Hindia Pesisir Barat Bengkulu dari atas Benteng.

BACA JUGA:7 Wahana Wisata di Kota Depok Jawa Barat untuk Mengisi Liburan, Ada yang Gratis Lho

BACA JUGA:Tips Memilih Bus Pariwisata untuk Melancarkan Liburan Anda dan Hindari Celaka

2. Monumen Thomas Parr.

Monumen ini dibangun guna mengenang seorang Residen Inggris zaman Kolonial dahulu yang tewas dibunuh oleh Pejuang Bengkulu dalam sebuah penyerangan yang bersejarah. Monumen ini dibangun 1807 setahun setelah kematian Thomas Parr. Monumen Thomas Parr menjadi lokasi favorit anak muda buat menghabiskan malam. Tak jauh dari Monumen ini juga berdiri stand kuliner kekinian yang ditata apik dan moderen. 

3. Kuburan Inggris

Kuburan Inggris merupakan kompleks pemakaman masyarakat Inggris zaman Kolonial sekitar abad 17-18 Masehi. Kompleks makam ini terletak di Kelurahan Jitra Kota Bengkulu. Kompleks makam ini ada diantaranya merupakan Makam ke-4 orang anak Raffles Gubernur Jenderal Inggris di Hindia Belanda yang sangat terkenal itu. Raffles pernah menginjakkan kakinya di Bengkulu pada 19 Maret 1818

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: