9 Destinasi Wisata Idaman di Kota Bengkulu, Nomor 8 Sedot Pengunjung Ratusan Ribu Orang

9 Destinasi Wisata Idaman di Kota Bengkulu, Nomor 8 Sedot Pengunjung Ratusan Ribu Orang

Festival tabut di Kota bengkulu setiap Bulan Muhararam, tampak arak-arakan Tabut dalam kegiatan Tabut tebuang Foto : Radar Kepahiang - Disway Radar --

4. Masjid Jami Kota Bengkulu

Masjid Jami' Kota Bengkulu hanya berjarak sekitar 2,5 KM dari Pusat Kota Bengkulu. Masjid ini desainnya merupakan buah karya sang Proklamator RI Ir. Soekarno saat diasingkan ke Bengkulu antara tahun 1938-1942. Hingga kini Masjid Jami masih berfungsi dengan baik sebagai tempat ibadah Ummat Muslim. Masjid Jamik melalui ketetapan Pemerintah sudah ditetapkan sebagai Cagar Budaya.

5. Patung Fatmawati Soekarno di Bundaran Simpang Lima Kota Bengkulu.

Patung Fatmawati Soekarno yang merupakan Ibu negara Pertama RI, merupakan istri dari Ir . Soekarno Presiden RI pertama. Fatmawatilah yang menjahit sang saka merah putih yang dikibarkan saat Proklamasi 17 Agustus 1945. Patung ini dengan megahnya berada kawasan Simpang Lima Kota Bengkulu dengan style Ibu fatmawati tengah duduk sambil menjahit bendera.

BACA JUGA:4 Wisata Pantai Mempesona di Cilacap, Bisa Ikut Nangkap Ikan Bersama Nelayan

 BACA JUGA:Puncak Jamiaki, Camping Ground Favorit di Ciamis Jawa Barat yang Cocok Bagi Pecinta Alam

6. Rumah Pengasingan Bung Karno

Ir. Soekarno Presiden RI pertama saat diasingkan di Bengkulu mendiami sebuah rumah yang hingga kini masih terawat dengan baik. Rumah tersebut berada di Kelurahan Anggut Atas Kota Bengkulu, dan telah menjadi Cagar Budaya.

Setiap hari terlebih musim libur ramai masyarakat yang datang ke rumah ini, untuk  melihat-melihat keadaan rumah serta barang-barang yang saat itu dipergunakan oleh Ir. Soekarno. Beberapanya seperti ornamen-ornamen grup sandiwara yang pernah di bentuk oleh Ir. Soekarno. 

7. Pantai Panjang, Pantai Berkas, Pantai Malabero dan Pantai Jakat

Jika sedang ke Kota Bengkulu jangan lupa menyempatkan untuk  mampir ke empat  nama pantai yang ada ini . 

Suguhan pasir Putih pantai serta angin sepoi-sepoi dan aneka macam jajanan dan kuliner tersedia di sini.  Bahkan pengunjung akan aman bila memilih aksi mandi-mandi di Pantai yakni dikawasan Pantai Jakat. Sedangkan Di pantai Panjang, kita bisa menikmati naik  Delman berupa kereta yang ditarik oleh Kuda. 

Untuk  di tiga pantai lainnya ada larangan mandi karena di sana terdapat terumbu karang yang bisa membahayakan. 

8. Danau Dendam Tak Sudah

Danau Dendam Tak Sudah merupakan sebuah Danau yang indah terletak di Kelurahan Dusun Besar Kota Bengkulu. Di Danau kita bisa menikmati senja hari maupun suasana pagi menjelang siang di Danau sambil menikmati buah kelapa muda yang segar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: