4 Wisata Pantai Mempesona di Cilacap, Bisa Ikut Nangkap Ikan Bersama Nelayan

4 Wisata Pantai Mempesona di Cilacap, Bisa Ikut Nangkap Ikan Bersama Nelayan

4 Destinasi wisata Pantai di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah yang mempesona Foto : Radar Banyumas - Disway --

JAKARTA,RADARPENA. CO.ID - Kabupaten Cilacap adalah sebuah wilayah yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Wilayahnya terutama Ibu Kota kabupaten Cilacap berada di Pinggiran pantai Samudera Hindia Pulau Jawa.

Wilayah kabupatan Cilacap adalah pertemuan dua Budaya yang ada di Indonesia, yakni Banyumasan dan Budaya Sunda (Priangan Timur) oleh Karena itu keragaman Budaya di kabupaten ini sangat kaya, dan menarik sebagai wilayah yang menyatu dalam bingkai negara Kesatuan Republik Indonesia. Kawasan Pantai di Cilacap cukup luas. 

Kabupaten Cilacap memiliki destinasi wisata pantai yang indah dan memukau. Pantai Pasir Putih  di Cilacap telah mendapat perhatian yang serius dari Industri Pariwisata di sana.

Pemerintah setempat juga penggiat media sosial  terus melakukan promosi Pariwisata Pantainya yang memukau, dan menjadi daya tarik yang menonjol bagi wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Keindahan alamnya, aksebilitas yang memadai, serta beragam aktvitas yang dapat dilakukan membuat wisatawan betah untuk  berlama-lama di Pantai Cilacap yang warna air lautnya Biru Jernih, serta Pasir Putih yang lembut. 

BACA JUGA:

Pantai ini menjadi tempat ideal bagi pengunjung untuk  bersantai, berenang atau sekedar menikmati keindahan Matahari terbenam yang memukau.

Pantai Pasir Putih Cilacap berperan penting dalam mengembangkan wisata pantai dan laut di kabupaten ini. Keberadaannya langsung mengangkat citra Cilacap sebagai objek tujuan wisata nasional di Indonesia yang menarik.

Otomatis dengan semakin ramai wisatawan ke Pantai pasir Putih Cilacap ikut menggerakkan ekonomi masyarakat sekitar. Membuka lapangan pekerjaan serta kontribusinya kepada pendapatan daerah melalui Pajak Pariwisata. 

Namanya adalah Pantai Kalipat, yang menjadi destinasi wisata Pasir Putih yang memikat mata memandangnya. Keindahan alam tiada tara terpampang jelas saat berada di Pantai ini.

Pesona birunya air Laut pantai Kalipat, serta deburan ombak yang tenang dan tidak besar, cocok bagi pasangan yang mau mendapat suasana romantis di Pantai.

Meski belum menjadi objek wisata resmi yang dikelola oleh Pemerintah daerah, keberadaan Pantai kalipat tidak terkelola secara resmi sehingga akses menuju Pantai sedikit sulit terlacak.

Namun bertanya kepada penduduk sekitar, yang ramah dan bersahabat solusinya. Perjalanan ke Pantai Kalipat akan melalui Pantai Karang Tengah,  yang cukup terkenal di daerah sana. Untuk menghindari kebingungan sebaiknya disarankan memakai pemandu lokal guna menuju ke Pantai dimaksud.

Pantai Kalipat belum terlalu terjamah, namun punya potensi yang sangat memukau dan indah. Meski agak sulit menuju ke lokasi, namun pesona alam yang romantis membuatnya patut dikunjungi buat anda penggemar wisata Pantai .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: