4 Wisata Pantai Mempesona di Cilacap, Bisa Ikut Nangkap Ikan Bersama Nelayan

4 Wisata Pantai Mempesona di Cilacap, Bisa Ikut Nangkap Ikan Bersama Nelayan

4 Destinasi wisata Pantai di Kabupaten Cilacap Jawa Tengah yang mempesona Foto : Radar Banyumas - Disway --

Tak itu saja, Wisata Pantai di Cilacap juga ada Pantai Karang Pandan yang ada di Nusa Kambangan dan ini memiliki pesona lain di wilayah Cilacap ini. Pantai Karang Pandan telah resmi pengelolaannya oleh Pemerintah setempat.

Perjalanan menuju Pantai Karang Pandan dimulai dengan menyeberang dari Teluk Penyu dengan menggunakan kapal disewakan. Setelah tiba di Pulau Nusakambangan terdapat dua Opsi menuju Pantai.

Bisa dengan berjalan kaki selama 30 menit, tentu akan menyenangkan bila berombongan.

Kemudian bisa menggunakan Odong-odong yang disewakan oleh pengelola wisata, memberikan kenyamanan ekstra untuk  menikmati keindahan  Pantai tanpa kelelahan. 

Berikutnya ada juga Pantai Singkil Karang Pakis yang terletak di Desa Karangpakis Kecamatan Nusawangu, Kabupaten Cilacap, menawarkan pesona indah di pantai. Pasirnya yang putih sangat indah dinikmati.

Merupakan pantai eksotis yang sayang untuk  dilewatkan. Akses menuju Pantai ini relatif mudah, hanya butuh 1-2 jam perjalanan dari Kota Purwokerto atau Gombong untuk  tiba di Pantai.

Ditempat ini, kita bisa menyaksikan penyu hijau bertelur dan berpartisipasi menangkap  ikan bersama nelayan lokal menambah pengalaman berharga selama berkunjung ke pantai ini.

Berikut 3 Destinasi Wisata Pantai di Kabupaten Cilacap

1. Pantai Kalipat

2. Pantai Karang Tengah

3. Pantai Karang Pandan

4. Pantai Singkil Karang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: