Puncak Jamiaki, Camping Ground Favorit di Ciamis Jawa Barat yang Cocok Bagi Pecinta Alam

Puncak Jamiaki, Camping Ground Favorit di Ciamis Jawa Barat yang Cocok Bagi Pecinta Alam

Puncak Jamiaki Ciamis Provinsi Jawa Barat lokasi Favorit penggemar camping dan Pencinta Alam Foto : Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis --

JAKARTA,RADARPENA.CO.ID - Provinsi Jawa Barat, khususnya Kabupaten Ciamis terdapat satu objek wisata unggulan yang diberi nama Puncaki Jamiaki.

Puncak Jamiaki diminati para penggemar Camping dan Para Pencinta alam. Berlokasi di ketinggian, Puncak Jamiaki menawarkan pemandangan yang luar biasa dan suasana yang sejuk, menjadikannya tempat yang sempurna untuk mengalihkan situasi dari hiruk pikuk perkotaan.

Saat tengah berada di Ketinggian Puncak Jamiaki tak terasa rasa ucapan syukur atas Kemaha-besaran Tuhan yang Mahaesa, atas semua ciptaanNya yang seluruhnya diperuntukkan untuk mahluknya yang bernama manusia dengan panorama pemandangan alam yang menakjubkan

Panorama alam di Puncak Jamiaki sangat memukau sehingga para peminat camping dan pencita alam menfavoriti lokasi ini.

BACA JUGA:

Puncak Jamiaki berada diketinggian  mencapai 1020 dari Permukaan Laut membuat siapun yang ada di Puncaknya dapat memandang panorama alam dan hijau serta asrinya kawasan Kabupaten Ciamis yang beriklim sejuk itu. Puncak Jamiaki ini masuk dalam kawasan Desa Medanglayang Kecamatan Panumbangan.

Saat di malam hari para peserta camping maupun wisatawan yang lagi berada di Puncak bisa dengan jelas melihat cahaya lampu dari Perkotaan Ciamis.

Wisatawan yang sedang berada di Puncaknya selain dapat melihat landscape alam Ciamis yang indah juga bisa mengambil foto-foto selfi karena di sana terdapat spot-spot yang menawan untuk berfoto.

Kemudian untuk  berkemah di Puncak Jamiaki memang sangat berkesan termasuk minum Kopi di Puncaknya  khas dari desa Medanglayang yang telah dikelola oleh masyarakat sekitar.

Pengunjung juga tak perlu khawatir saat tengah berekreasi di Puncak Jamiaki, karena fasilitas sudah disediakan lengkap disana seperti Sumber air, Fasilitas MCK, makanan dan minuman, tour Guide yang akan disiapkan oleh pengelola dengan harga yang sangat terjangkau.

Menuju ke Puncak Jamiaki  tidaklah sulit, dari Pusat Kota Ciamis pengunjung bisa mengikuti rute yang telah tersedia dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Meskipun jalan menuju ke Puncak Jamiaki cukup sulit karena terdapat beberapa tanjakan yang bakal menguras tenaga.

Namun semua itu akan terbayar lunas saat telah tiba di puncaknya, karena suguhan panorama alam yang luar biasa akan terpampang di depan mata.

Oleh karena itu, ingin menyaksikan indahnya panorama alam di kabupaten Ciamis Jawa  Barat segera putuskan untuk  berlibur ke Kota ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: